Tim Verban Raih Juara 1 Kompetisi Debat Kamaruddin Djafar Law Fair 2022

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Selasa, 22 November 2022
0 dilihat
Tim Verban Raih Juara 1 Kompetisi Debat Kamaruddin Djafar Law Fair 2022
Pembimbing bersama tim Verban yang berhasil meraih juara 1 Kompetisi Debat Kamaruddin Djafar Law Fair 2022. Foto: Ist.

" Tim debat Verban meraih juara 1 dalam lomba debat Kamaruddin Djafar Law Fair 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID – Tim debat Verban meraih juara 1 dalam lomba debat Kamaruddin Djafar Law Fair 2022. Tiga personel tim debat Verban yaitu Helda Bunga Bure, Sarmila Zalisa, dan Mustika Alam, menunjukan keunggulannya dalam kompetisi debat tersebut.

Kamaruddin Djafar Law Fair 2022 diselenggarakan oleh Pusat Kajian Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (PUSAKO FH UHO), Kendari, Senin (21/11/2022).

Peserta dari kompetisi debat tersebut adalah mahasiswa Fakultas Hukum UHO dan berlangsung di aula Fakultas Hukum UHO.

Dadang Hawari selaku pembimbing tim debat Verban menyampaikan bahwa tim tersebut dibentuk Oktober lalu dan untuk latihannya lebih dipercepat mengingat  target dari tim ini adalah ingin meraih  yang terbaik, meraih juara 1.

"Hasil yang diperoleh ini adalah buah dari perjuangan tim ini, saya sebagai mentor berusaha memberikan yang terbaik," ucapnya.

Baca Juga: Kendari Optimis Raih Adipura Tahun Ini

Ia menambahkan bahwa kompetisi kali ini merupakan awal mengenal bibit-bibit untuk persiapan kompetisi debat ke jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan ini guna memantik semangat mahasiswa Fakultas Hukum untuk berdebat.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) BEM FH UHO, Ahmat Wirawan pada pembukaan kompetisi debat bahwa mahasiswa Fakultas Hukum dituntut memiliki kemampuan berdebat, kemampuan debat yang nantinya sangat membantu profesi di bidang hukum (pengacara, hakim, jaksa dan lain-lain).

Sementara ketua tim Verban, Helda Bunga Bure mengharapkan predikat juara ini dapat memberikan motivasi kepada timnya sendiri serta kepada mahasiswa-mahasiswa lain untuk terus memberikan prestasi.

Baca Juga: Dugaan Peredaran Miras Ilegal di Kendari Minim Bukti

"Ini merupakan langkah awal, masih banyak lomba-lomba ke depannya yang akan memberi pengalaman baru yang bisa membentuk kita," tuturnya.

La Ode Muhamad Imran selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut juga mempertegas bahwa kompetisi debat ini adalah ruang untuk menciptakan bibit-bibit mahasiswa unggul di bidang perdebatan.

Baginya, merekalah  yang akan mengharumkan nama baik Fakuktas Hukum UHO dan tidak menutup kemungkinan mengharumkan nama baik Sulawesi Tenggara di bidang kompetisi debat konstitusi. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga