Timnas Indonesia Bakal Hadapi Brasil, Argentina, dan Pantai Gading

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 13 Maret 2021
0 dilihat
Timnas Indonesia Bakal Hadapi Brasil, Argentina, dan Pantai Gading
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23. Foto: Repro ANTARA

" Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. "

SAMARINDA, TELISIK.ID - Pada laga uji coba dalam beberapa waktu ke depan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dijadwalkan bakal menghadapi beberapa kesebelasan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong itu bakal menghadapi kesebelasan asal Afrika dan Amerika Selatan.

Menariknya, salah satu lawan yang digadang-gadang bakal dihadapi Timnas Indonesia U-23 adalah Brasil. Selain itu, PSSI juga sudah berkomunikasi dengan Argentina dan Pantai Gading untuk uji coba tersebut. 

"Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," ungkap Yunus Nusi di Samarinda dikutip dari okezone.com, Jumat (12/3/2021). 

Menurut Yunus, sejumlah agenda tersebut masih belum final, karena PSSI masih punya kepentingan untuk persiapan timnas U-23 menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Baca juga: Akibat Kesalahan Ronaldo Buat Juventus Keok di Liga Champions

"Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," kata Yunus.

Yunus mengatakan, PSSI masih menunggu hasil laporan Shin Tae-yong dari dua kali pertandingan uji coba melawan tim dalam negeri. Tidak menutup kemungkinan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal menambah sejumlah pemain baru, untuk melengkapi skuad garuda muda sesuai dengan kriteria pelatih.

"Shin sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia," imbuh Yunus.

Terkait dengan bergulirnya turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang, Yunus mengharapkan semua tim Liga 1 mengizinkan para pemainnya bila sewaktu-waktu mendapatkan panggilan timnas.

"Kami berharap tim Liga 1 tidak keberatan saat ada pemainnya yang menjadi incaran Shin, karena ada sejumlah agenda yang tengah disiapkan, yakni laga uji coba dengan beberapa tim dari sejumlah negara, dan juga persiapan lanjutan pra piala dunia," tegas Yunus. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga