adplus-dvertising

Timnas Indonesia Hadapi Cucarao di FIFA Match Day, Catat Jadwalnya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 20 Agustus 2022
224 dilihat
Timnas Indonesia Hadapi Cucarao di FIFA Match Day, Catat Jadwalnya
Skuad Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Foto: Repro AFP

" Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao pada laga FIFA Match Day pada bulan depan, tanggal 24 dan 27 September 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal menghadapi Curacao pada laga FIFA Match Day pada bulan depan, tanggal 24 dan 27 September 2022. 

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (19/8/2022).

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curaçao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September 2022 di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus, dikutip dari Suara.com.


Lebih lanjut, Yunus berharap, Skuad Garuda dapat mengimbangi Curacao dan mengalahkannya di dua laga tersebut. Jika menang, jelas akan menambah poin dan naik peringkat. 

"Semoga dua kali laga melawan Curacao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ujar Yunus Nusi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bakal Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara

Sebelumnya, PSSI juga menjalin komunikasi dengan India untuk laga FIFA Match Day selain melawan Curacao. Akan tetapi, rencana itu dibatalkan. 

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Match Day," tegas Yunus.

Baca Juga: Selain Juara, Kapten Timnas Indonesia Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16

Diketahui, dikutip dari sportstar.id, Curacao berasal CONCACAF, yakni zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia.

Tim tersebut saat ini berada di peringkat ke-84 FIFA yang mana merupakan kriteria calon lawan Timnas Indonesia. Sementara Timnas Indonesia berada di peringkat 155 dunia. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga