adplus-dvertising

Timnas Indonesia Optimis Kalahkan Malaysia, Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Alasannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 18 Desember 2021
1199 dilihat
Timnas Indonesia Optimis Kalahkan Malaysia, Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Alasannya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Repro bolasport.com

" Timnas Indonesia optimistis bisa mengalahkan Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia "

SINGAPURA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Malaysia di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020, menjadi perhatian publik.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan rival bebuyutannya, Malaysia di National Stadium, Singapura, pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Melansir okezone.com, Timnas Indonesia melalui sang pelatih, Shin Tae-yong, optimistis bisa mengalahkan Harimau Malaya –julukan Malaysia.


Shin Tae-yong mengatakan, kekuatan mental menjadi alasan utama ia yakin Timnas Indonesia meraup tiga poin di laga nanti.

Timnas Indonesia membawa modal yang sangat bagus jelang berhadapan Malaysia. Pada pertandingan terakhir, Skuad Garuda menahan sang juara bertahan, Vietnam, tanpa gol.

Baca Juga: Sudah 12 Kali Bertemu, Rekor Timnas Indonesia vs Malaysia Imbang

Sementara itu, Malaysia dibantai habis oleh Vietnam asuhan Park Hang Seo. Mereka kalah dengan skor telak, yakni 0-3.

Karena itu, Shin Tae-yong mencoba memotivasi para pemainnya dengan hasil yang mereka bawa saat menghadapi Golden Star –julukan Vietnam.

Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan, mental Evan Dimas dan kawan-kawan lebih kuat ketimbang Malaysia.

“Saya tekankan kepada para pemain, secara mental kami lebih kuat (dari Malaysia). Sehingga menambah motivasi bagi para pemain," kata Shin Tae-yong mengutip dari Berita Harian Malaysia, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Permalukan Malaysia

Kekuatan mental diprediksi menjadi salah satu faktor penentu di laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Pasalnya, pertandingan tersebut akan menjadi laga hidup-mati bagi kedua tim.

Timnas Indonesia saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan tujuh poin. Koleksi poin yang sama juga ditempati Vietnam di posisi dua.

Sementara itu, Malaysia wajib mengantongi kemenangan untuk melanjutkan perjuangan mereka di Piala AFF 2020. Jika tidak, maka langkah mereka akan dipastikan terhenti sampai babak fase grup saja. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga