adplus-dvertising

Timnas Indonesia vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022 Malam Ini

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 10 Agustus 2022
414 dilihat

" Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan melawan Timnas Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan melakoni babak semifinal kontra Myanmar di Piala AFF U-16 2022.

Melansir Suara.com, laga semifinal tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Piala AFF U-16 tidak menerapkan sistem perpanjangan waktu. Jadi jika skor sama kuat di waktu normal, akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.


Meski begitu, Pelatih Bima Sakti sudah siap jika situasi tersebut terjadi. Para algojo sudah disiapkan oleh mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Sementara itu, Myanmar pastinya tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Tentu hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi skuad Garuda Asia.

Baca Juga: Bungkam Vietnam 2-1, Ini Taktik Jitu Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bisa Menang

Meski persiapan Myanmar terbilang lebih sedikit sehingga tak ideal. Timnas Indonesia U-16 patut waspada dengan kejutan yang bisa saja dilakukan lawan.

Sementara itu, dilansir dari tempo.co, Timnas U-16 Indonesia yang mengejar gelar kedua di Piala AFF U-16 diprediksi bakal tampil habis-habisan.

Baca Juga: PSSI Pastikan Indonesia Tak Keluar AFF, Ini Alasannya

Skuad asuhan Bima Sakti ini memiliki dua keuntungan. Pertama, Timnas U-16 diuntungkan status tuan rumah, sehingga akan mendapat banyak dukungan dari suporter yang hadir di stadion.

Kedua, memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dibandingkan Myanmar. Terakhir bertanding pada 6 Agustus, berbanding 8 Agustus 2022.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan keinginannya mengalahkan Myanmar dalam 90 menit atau tanpa melalui babak adu penalti. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga