adplus-dvertising

Timnas Putri Indonesia Menuju Piala Asia Wanita 2022

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
439 dilihat
Timnas Putri Indonesia Menuju Piala Asia Wanita 2022
Anggota Timnas Sepak Bola Putri Indonesia mencium bendera merah putih disaksikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) pada prosesi pelepasan tim di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Foto: Repro Antara

" Timnas Sepak Bola Putri Indonesia akan berlaga di Piala Asia Wanita 2022 di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia siap menunjukkan kemampuannya pada Piala Asia Wanita 2022. Laga tersebut dilaksanakan di India.

Mengutip Suara.com - jaringan Telisik id, Timnas Sepak Bola Putri Indonesia akan berlaga di Piala Asia Wanita 2022 di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Garuda Pertiwi tergabung dalam Grup B bersama Australia, Filipina, dan Thailand.


Melansir okezone.com, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan acara pelepasan sebelum Timnas Putri Indonesia bertolak ke India. Acara pelepasan tersebut digelar di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta Barat.

Acara tersebut dikemas dengan khidmat dan dihadiri jajaran Timnas Putri Indonesia mulai dari pemain, pelatih, dan ofisial. Dari pihak PSSI, ada Ketua Umum Mochamad Iriawan, Direktur Teknis Indra Sjafri, dan jajaran lainnya.

Acara diawali dengan laporan Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, terkait perjalanan mereka sampai keberangkatan.

Sebanyak 23 pemain siap berangkat untuk melakoni Piala Asia Wanita 2022.

“Kita sudah melalukan Pemusatan Latihan (TC) selama 1 bulan 15 hari. Tadinya ada 40 pemain dan sekarang sudah dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan berangkat ke India,” ucap Rudy dalam sambutannya.

Baca Juga: Pelatih Timnas Shin Tae-yong Dapat Perintah Khusus Jokowi, Ini Isinya

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pelepasan secara resmi Timnas Putri Indonesia oleh Ketua Umum PSSI.

Pada kesempatan tersebut, Iriawan menekankan agar para pemain tidak takut meski Garuda Pertiwi tergabung bersama tim besar di Grup B.

"Di sana, kalian akan bergabung bersama Australia, Thailand, dan Filipina. Tidak ada kata takut untuk melawan mereka," tutur Iriawan.

Baca Juga: Deretan Pemain Voli Tercantik di Dunia, Ada yang Merangkap Model Profesional

Untuk diketahui, Timnas Putri Indonesia akan menantang Australia di laga perdana. Pertandingan tersebut dimainkan di Mumbai Football Arena, India, Jumat 21 Januari 2022. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga