adplus-dvertising

Timnas U-19 Indonesia Ditekuk Bulgaria 3 Gol Tanpa Balas

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 06 September 2020
745 dilihat
Timnas U-19 Indonesia Ditekuk Bulgaria 3 Gol Tanpa Balas
Garuda Muda mesti mengakui kehebatan timnas U-19 Bulgaria di pertandingan perdana International U-19 Friendly Tournament 2020. Foto: Repro Instagram

" Tapi menjelang akhir pertandingan, para pemain Timnas U-19 Indonesia kehilangan konsentrasi dan gawangnya harus rela dibobol tiga gol oleh Bulgaria. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Bulgaria di pertandingan perdana International U-19 Friendly Tournament 2020.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu dikalahkan Bulgaria dengan skor 0-3 saat pertandingan berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martinna Mauri, Sabtu (5/9/2020).

Para pemain Timnas U-19 Indonesia mampu menahan Bulgaria 0-0 di babak pertama.


Tapi menjelang akhir pertandingan, para pemain Timnas U-19 Indonesia kehilangan konsentrasi dan gawangnya harus rela dibobol tiga gol oleh Bulgaria.

Ketiga gol tersebut tercipta melalui aksi dari Martin Petkov di menit ke-78' serta 88' dan Stanislav Shopov menit ke-82'.

Pemain bertahan Timnas U-19 Indonesia, Bayu Mohammad Fiqri menyadari tiga gol yang bersarang ke gawang timnya karena menjelang akhir pertandingan kehilangan konsentrasi.

Baca juga: Daftar Gaji Pembalap MotoGP 2020, Marquez Tertinggi

Hal tersebut mengakibatkan gawang Timnas U-19 Indonesia bisa dibobol sebanyak tiga kali oleh para pemain Bulgaria.

Namun demikian, Bayu menyadari timnya mendapatkan pengalaman penting setelah bisa menghadapi Bulgaria di turnamen ini.

"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti," kata Bayu dalam pernyataan resminya, seperti dikutip tribunnews.com, Minggu (6/9/2020).

Pemain dari tim PON Jawa Timur itu berharap permainan rekan-rekan setimnya bisa meningkat pada saat berhadapan dengan dua negara lainnya di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Dua pertandingan lainnya yaitu menghadapi tuan rumah Kroasia dan Arab Saudi.

"Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami," ujarnya.

Selain itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan apresiasi besar terhadap penampilan anak asuhnya di pertandingan pertama International U-19 Friendly Tournament 2020.

Baca juga: Kalahkan Liverpool, Arsenal Juara Community Shield 2020

Menurut Shin, timnya saat ini masih berproses menuju ke arah lebih baik.

Kekalahan yang didapat dari Bulgaria tidak membuat para pemain Timnas U-19 Indonesia patah semangat saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu percaya timnya bisa terus meningkat menjadi lebih baik kedepannya.

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," beber Shin Tae-yong.

Di laga selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia akan ditantang Kroasia pada pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga