Tina Nur Alam Bagi Sembako ke Warga Miskin

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 11 April 2020
0 dilihat
Tina Nur Alam Bagi Sembako ke Warga Miskin
Pembagian sembako dari Tina Nur Alam untuk masyarakat prasejahtera di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Ini bagian dari NasDem Peduli karena memang saat ini NasDem sedang fokus bersama pemerintah untuk menangani dan mencegah COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat penyebaran COVID-19 di Kota Kendari, banyak aktivitas masyarakat menjadi lumpuh. Bahkan banyak warga yang kehilangan penghasilan karena dirumahkan atau bahkan di-PHK.

Apalagi Kota Kendari sudah ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kondisi ini mengundang simpatik dari anggota DPR RI, Hj Tina Nur Alam.

Tina Nur Alam mengakui, sektor ekonomi paling terpukul selama COVID-19 mewabah. PHK dimana-mana, masyarakat yang berpenghasilan harian mengalami penurunan pendapatan secara drastis karena harus berada di rumah demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sultra 16 Kasus

Melihat kondisi ini, Tina Nur Alam membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak paling besar. Mereka masyarakat yang kesulitan ekonomi, khususnya di Kota Kendari.

“Pembagiannya khusus kepada masyarakat level ekonomi paling bawah. Kita mencoba meringankan beban mereka di kondisi seperti ini,” ungkap Tina, Jumat (10/4/2020).

Bantuan sosial tersebut, kata Anggota Komisi X DPR RI tersebut, paling tidak, bisa memenuhi kebutuhan mereka selama beberapa hari saat berdiam diri di rumah, karena tak bisa beraktivitas mencari nafkah di luar.

Baca juga: 10 Ribu Warga Muna Belum Terima Bantuan Sembako

“Ini bagian dari NasDem Peduli karena memang saat ini NasDem sedang fokus bersama pemerintah untuk menangani dan mencegah COVID-19,” jelasnya.

Dia berharap, wabah yang mendunia ini dapat segera berlalu agar masyarakat kembali dapat beraktivitas normal. Utamanya untuk menghadapi Ramadan yang sebentar lagi tiba.

“Masyarakat tidak perlu panik. Kita bersama-sama terus berdoa agar wabah ini segera berlalu dan tentu selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Tina.

Dia mengatakan, kerja sama dari seluruh masyarakat Indonesia sangat penting untuk mengakhiri pandemi ini.

 

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga