adplus-dvertising

Tina Nur Alam Minta Doa Restu dan Bantu Infrastruktur di Sekolah Ini

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 05 Oktober 2022
406 dilihat
Tina Nur Alam Minta Doa Restu dan Bantu Infrastruktur di Sekolah Ini
Tina Nur Alam akan memberikan uang pribadinya pada pembangunan WC tambahan di SDN 88 Kendari. Foto: Ist

" Anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam, meminta doa restu pada orangtua murid dan para guru saat menyambangi salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Kadia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam, meminta doa restu pada orangtua murid dan para guru saat menyambangi salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Tina Nur Alam terpilih menjadi anggota DPR RI untuk pertama kali di periode 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan meraih 131.520 suara di Dapil Sulawesi Tenggara. Setelah itu pada periode 2019-2024 ia kembali berhasil melenggang ke senayan melalui Partai NasDem.

Kini, ia menjadi anggota dewan yang berada di Komisi X yang membidangi lingkup dan mitra kerja pendidikan, kepemudaan, olahraga, perpustakaan, pariwisata dan ekonomi kreatif.


Baca Juga: Tina Nur Alam Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar di SDN 88 Kendari

Anggota DPR RI Komisi X ini juga banyak menerima aspirasi warga yang berada di Dapilnya, salah satunya saat ia menyerahkan secara simbolis penyerahan Program Indonesia Pintar (PIP) di salah satu Kecamatan Kadia.

Saat menyerahkan PIP tersebut, kepala sekolah meminta adanya pembuatan WC tambahan di sekolah tersebut. Tina Nur Alam pun menyampaikan, jika masing-masing Komisi DPR RI memiliki kitra kerjanya masing-masinv dan ia juga mengatakan akan menyampaikan aspirasi tersebut pada anggota Komisi V.

"Saya akan sampaikan apa yang menjadi aspirasi Ibu Kepsek pada teman saya yang membidangi infrastruktur," katanya, Rabu (5/9/2022).

Ia bahkan akan menanggulangi biaya dari uang pribadinya mengenai penambahan WC di sekolah itu. Ia juga bercerita saat berada di DPR RI banyak berpindah-pindah komisi, sebelumnya ia berada menjadi anggota Komisi III DPR RI tahun 2016, anggota Komisi IX DPR RI tahun: 2016 - 2018, anggota Komisi VIII DPR RI tahun: 2014, anggota Komisi VI DPR RI tahun: 2014 - 2016.

"Saya meminta doanya untuk sehat selalu panjang umur dan tetap berada di Komisi X sehingga bisa tetap menjalankan program yang sudah berjalan," tuturnya.

Saat ditanya mengenai pencalonan kedepannya ia tak menampik jika mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPR RI.

Baca Juga: Dapat Bantuan Kadin, RSUD Kota Kendari Punya Pasokan Oksigen Sendiri

"Insya Allah nanti di lihat ya, kan masih lama," ujarnya sembari tersenyum.

Ia juga mengatakan, menjadi anggota DPR RI adalah bagian dari wakil rakyat yang harus bisa menyuarakan aspirasi masyarakat dapilnya. Ia mengatakan, jika tak ingin memberikan janji-janji pada masyarakat.

"Saya tak ingin berjanji, tapi membuktikan. Dan masyarakat kan bisa menilai kinerja kami seperti apa," tuturnya sembari berjalan dan mengucapkan terima kasih.

Kepala Sekolah SDN 88 Kendari bahkan sangat berterima kasih atas bantuan dari uang pribadi Tina Nur Alam, karena sekolahnya sendiri memiliki siswa sebanyak 766 orang tapi minim WC. (B-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga