Tina Nur Alam Resmi Pimpin IKA FISIP UHO Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 30 Juli 2023
0 dilihat
Tina Nur Alam Resmi Pimpin IKA FISIP UHO Kendari
Tina Nur Alam resmi dilantik sebagai Ketua Umum IKA FISIP UHO Kendari periode 2023-2026. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Tina Nur Alam resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Tina Nur Alam resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Tina Nur Alam mengatakan, IKA FISIP UHO Kendari periode 2023-2026 hadir untuk melakukan aktualisasi peran alumni dalam mendorong akselerasi pemerataan pembangunan di Sulawesi Tenggara.

"Peran alumni FISIP UHO harus terlibat dalam proses mengubah potensi tersembunyi menjadi aktual, yang dibutuhkan ialah aksi nyata di tengah realitas kehidupan yang rill," ungkapnya pada awak media, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: PKB Sultra Gelar Tasyakuran Harlah PKB ke-25 Bersama Anak Yatim

Usai dilantik sebagai ketua umum, Tina akan fokus pada dua program utama, yakni bidang sosial dan pendidikan. Di bidang sosial, ia akan banyak melakukan pengabdian kepada masyarakat, sebagai wujud pemihakan terutama kepada penduduk miskin.

Penyerahan bendera IKA FISIP UHO Kendari pada Tina Nur Alam, selaku ketua umum yang baru, periode 2023-2026. Foto: Nur Khumairah/Telisik

 

"Dilakukan dengan cara membuat program kegiatan yang bisa mengembangkan ekonomi rakyat, ini amat penting karena masyarakat di daerah secara sosial ekonomi masih tergolong lemah," beber anggota DPR RI itu.

Sedangkan di bidang pendidikan, ia akan menjalankan program yang selama ini telah dilakukan sebagai anggota DPR RI, yaitu memberikan beasiswa.

Politisi partai Nasdem itu menyebut, akan meminta data base terkait jumlah alumni FISIP UHO untuk diberikan program bantuan beasiswa.

"Untuk itu, maka program awal yang akan dilakukan adalah pendataan para alumni FISIP UHO yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Tempat sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Nur Arafah mengatakan, pihaknya selalu mendorong alumni untuk berhasil dalam segala lini.

Ia berpesan agar para alumni selalu kompak dan solid, meski berbeda warna ataupun kepentingan, namun harus selalu menunjukkan bahwa mereka berasal dari satu rahim, yakni UHO Kendari.

"Khusus IKA FISIP hari ini, tunjukkan bahwa alumni ini merupakan bagian dari alumni UHO tidak akan bisa dipecah belah oleh orang lain," katanya.

Baca Juga: Ini Waktu Terbaik Pakai Serum Wajah untuk Hasil Maksimal

Arafah menuturkan, UHO memiliki guru besar sekitar 100 orang dan memiliki akreditasi di masing-masing fakuktas terdiri dari A dan B, serta prestasi mahasiswa ada beberapa yang sudah mencapai tingkat internasional.

Ia berharap alumni bisa menjadi pelopor pembangunan nasional dan daerah, apalagi saat ini UHO memiliki visi untuk bagaimana membangun desa dan pesisir.

"Artinya perhatian kita dalam tri dharma itu adalah bagaimana membangun desa dan pesisir," katanya. (B-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga