Tina Nur Alam Salurkan 30 Unit Laptop pada Siswa Muadz Bin Jabal

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 20 Oktober 2021
0 dilihat
Tina Nur Alam Salurkan 30 Unit Laptop pada Siswa Muadz Bin Jabal
Tina Nur Alam saat menyerahkan bantuan kepada Islamic Center Muadz Bin Jabal Kendari. Foto: Ist.

" Tina mengaku, bantuan tersebut diperoleh melalui aspirasi yang disampaikannya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Komisi X DPR RI Hj Tina Nur Alam menyerahkan 30 unit laptop dan juga dua unit proyektor pada SD Tahfidzul Qur'an, SMP Tahfidzul Qur'an, dan SMA Tahfidzul Qur'an Muadz Bin Jabal Kendari.

Tina mengaku, bantuan tersebut diperoleh melalui aspirasi yang disampaikannya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek (Kemendikbudristek).

 

Tina Mur Alam saat memberikan sambutan usai penyerahan bantuan di Islamic Center Muadz Bin Jabal Kendari. Foto: Ist.

 

“Kemajuan teknologi saat ini harus dibarengi dengan menyediakan fasilitas teknologi dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, saya sampaikan kepada Kemendibudristek agar dalam distribusi bantuan-bantuan peralatan pendidikan berbasis teknologi seperti ini, Sultra selalu menjadi prioritas,” ungkapnya, Rabu (20/10/2021).

 

Tina Nur Alam berkeliling meninjau fasilitas pendidikan di Islamic Center Muadz Bin Jabal Kendari. Foto: Ist.

 

Legislator NasDem tersebut meminta agar peralatan teknologi yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung pembelajaran di kelas.

“Pembangunan sumber daya manusia nilainya sangat penting dalam membangun bangsa dan daerah ini, makanya kualitas pendidikan anak-anak kita harus terus ditingkatkan,” tambahnya.

Baca juga: Presiden Cari Pengganti Panglima TNI, DPR: Banyak Pertimbangan

Baca juga: DPW PPP Sultra Cari Pemimpin DPC

Melalui aspirasi Tina Nur Alam, Muadz Bin Jabal juga memperoleh bantuan pendidikan untuk SMA-TQ sebesar Rp 24 juta. Anggaran tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi sarana prasarana pembelajaran yang masih belum terpenuhi.

Selain itu, Tina juga menyerahkan beasiswa kepada 565 siswa Muadz Bin Jabal yang tersebar di sejumlah daerah seperti Kendari, Konawe, Kolaka, Wakatobi, dan Konsel. Dari tingkat SD-TQ hingga SMA-TQ.

“Saya berharap akan lahir generasi-generasi cerdas, yang paham ilmu agama secara mendalam, dan juga berbudi pekerti baik dari proses pendidikan di Muadz Bin Jabal,” ungkap mantan Ketua TP-PKK Sultra itu.

Sementara itu, Direktur Islamic Center Muadz Bin Jabal, Ustadz Zezen Saenal Mursalin Lc, mengaku bersyukur mendapatkan dukungan fasilitas pembelajaran dari wakil rakyat yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan di Sultra.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi siswa kami dalam menuntut ilmu. Tentu keberhasilan siswa ke depan dalam proses pendidikan ini, peran ibu Tina Nur Alam ada di dalamnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Tina Nur Alam juga meninjau sejumlah fasilitas pembelajaran yang berada di lingkungan Islamic Center Muadz Bin Jabal. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga