adplus-dvertising

Tina Nur Alam Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar di SDN 88 Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 05 Oktober 2022
372 dilihat
Tina Nur Alam Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar di SDN 88 Kendari
Orangtua murid beserta para guru saat menghadiri penyerahan PIP yang diberikan oleh Tina Nur Alam. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam, menyerahkan Program Indonesia Pintar (PIP) beserta buku tabungan BRI di SDN 88 Kendari yang berada di Jalan Mekar, Kadia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam, menyerahkan Program Indonesia Pintar (PIP) beserta buku tabungan BRI di SDN 88 Kendari yang berada di Jalan Mekar, Kadia, Kota Kendari.

Program PIP adalah program untuk pelajar yang diberikan dalam bentuk bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6-21 tahun) yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Ketua Komite SDN 88 Kendari Drs H Indra Muhamad, yang berterimakasih pada Tina Nur Alam karena berkat bantuan tersebut, program beasiswa bisa sampai ke sekolah.


Foto bersama Tina Nur Alam beserta orangtua murid. Foto: Via/Telisik

 

Baca Juga: Dapat Bantuan Kadin, RSUD Kota Kendari Punya Pasokan Oksigen Sendiri

"Khususnya buat orang tua murid semoga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa mengurangi beban bagi anak-anak berprestasinya ke depan," tuturnya, Rabu (5/10/2022).

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SDN 88 Kendari, Malna S.Pd., M.Pd  mengungkapkan terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikanberupa PIP pada siswanya. SDN 88 Kendari tersebut memilki siswa berjumlah 766 orang, merupakan sekolah dengan siswa terbanyak.

"Patut berbangga dengan adanya putri daerah yang duduk di komisi X kita bisa merasakan langsung bantuan dari beliau," katanya.

Tina Nur Alam saat menyambangi SDN 88 Kendari dan bersalaman dengan para guru. Foto: Nur Khumairah/Telisik

 

Baca Juga: Kepala Bappeda Terima Penghargaan Sultra Award, Punya Peran Penting Wujudkan Misi Ali Mazi

Sebelumnya di SDN 88 Kendari mendapatkan beasiswa aspirasi 289 siswa tahap pertama. Ia berharap para muridnya bisa mendapatkan beasiswa aspirasi tahap kedua bisa terakomodir hingga 126 siswa. Total penerima keseluruhan sebanyak 415 siswa.

Ia juga meminta doa para orantua murid, para guru diberikan kesehatan dan sehingga bisa tetap amanah melanjutkan program yang telah dijalankan di wilayah yang telah menjadi Dapilnya.

"Berharap beasiswa PIP bisa membantu saya juga meminta doanya untuk sehat selalu, panjang umur dan tetap berada di Komisi X untuk selalu membantu aspirasi masyarakat," katanya. (A-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga