Tinggalkan Empat Orang Anak Melaut, Seorang Nelayan Bombana Dilaporkan Hilang

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 15 Agustus 2020
0 dilihat
Tinggalkan Empat Orang Anak Melaut, Seorang Nelayan Bombana Dilaporkan Hilang
Warga dan tim bersama-sama mencari korban. Foto: Ist.

" Saat ini belum ada tanda-tanda keberadaanya. Tapi kami masih terus melalukan pencarian. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Muhammadong (35), seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut.

Kepergiannya meninggalkankan istri dan empat orang anak yang masih belia di rumah.

Kepada Telisik.id, Tahir menuturkan,  pencarian saudaranya (Muhammadong) hingga Sabtu (15/8/2020) hari ini belum juga mendapatkan tanda-tanda keberadaanya.

"Saat ini belum ada tanda-tanda keberadaanya. Tapi kami masih terus melalukan pencarian," Kata Tahir melalui sambungan telponnya.

Dari keterangannya, Saudaranya dinyatakan hilang usai terjatuh dari bagang atau alat penangkap ikan yang berada di sekitar Perairan Timbala, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, yang tak terlalu jauh dari tepian pantai pada selasa malam lalu.

Baca juga: Sangat Berbahaya, Sampah Medis Bercampur dengan Sampah Rumah Tangga

Basarnas Kendari yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Comm Centre Basarnas kendari menerima informasi dari Bapak Jusman (Pemilik Bagang) dan melaporkan bahwa pada pukul 00.08 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu satu orang terjatuh dari bagang,” Kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Rabu (12/8/2020).

"Dia pergi melaut gunakan kapal bagang bersama keluarga berjumlah enam dan alami kecelakaan (Jatuh) akibat tali lanjar dan langsung terjatuh ke laut, lalu hilang terbawa arus," jelasnya menyambungkan.

Dijelaskan lebih lanjut, jarak lokasi kejadian sekitar pantai Timbala, bahkan posisi bagang masih nampak dari pantai bila dipandang mata.

"Tidak terlalu jauh sebenarnya karena kapalnya dilihat ji dari pantai, hanya saja gelombang laut tinggi jadi tidak bisa diketahui terbawa arus kemana," pungkasnya.

Demi meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, silahkan hubungi keluarga terdekat atau langsung menghubungi 0853 9793 6091, atas nama, Tahir.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga