Tingkatkan Keselamatan dan Turunkan Fatalitas Kecelakaan, Polres Manggarai Operasi Patuh

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 14 Juni 2022
0 dilihat
Tingkatkan Keselamatan dan Turunkan Fatalitas Kecelakaan, Polres Manggarai Operasi Patuh
Apel gelar pasukan operasi patuh turangga Polres Manggarai. Foto: Ist

" Polres Manggarai kembali menggelar operasi penertiban lalu lintas bersandikan Operasi Patuh Turangga 2022 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Polres Manggarai kembali menggelar operasi penertiban lalu lintas bersandikan Operasi Patuh Turangga 2022. Operasi tertib berlalu lintas ini berlangsung selama 14 hari. Karena itu, apel gelar pasukan pun dilaksanakan di Mapolres Manggarai, Selasa (14/6/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Yoce Marten dengan komandan upacara KBO Lantas Ipda Ferdy Batuk. Yang hadir tak saja internal Polri, juga unsur TNI dan Pemkab Manggarai.

Kapolres AKBP Yoce Marten yang membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Satyo Budiyanto mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, maka perlu mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

"Lalu, upaya operasi dilakukan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ia mengatakan kegiatan operasi rutin dilakukan guna membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan Publik. Semua harus dilakukan agar siapapun aman dan nyaman ketika berada di jalan raya.

Baca Juga: Gelar Apel Siaga, Bawaslu Manggarai Siap Antisipasi Tantangan Pemilu 2024

Baca Juga: Polemik Bom Mantan Bupati Buton Selatan, Kapolres Baubau: Kedua Pihak Sudah Berdamai

Menurutnya, mewujudkan undang-undang itu tidak bisa dilakukan institusi kepolisian sendiri, melainkan harus bersinergi dengan  pemangku kepentingan lainnya. Hal itu sangat mendasar dalam upaya menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Sementara itu Humas Ipda I Made Budiarsa mengatakan operasi ini tidak saja dilakukan di wilayah hukum Polres Manggarai tetapi serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni 13 Juni hingga 26 Juni nanti.

"Dalam operasi ini yang dikedepankan adalah tindakan preventif, persuasif, dan humanis. Dengan itu nantinya bisa meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,"katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga