Tingkatkan Kualitas Kerja, Sakti Peksos Evaluasi Kinerja

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 29 Desember 2019
0 dilihat
Tingkatkan Kualitas Kerja, Sakti Peksos Evaluasi Kinerja
Pegawai Sakti Peksos yang hadir dalam kegiatan peningkatan kualitas kerja di Pulau Bokori. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Ada beberapa agenda dalam kegiatan yang dilaksanakan 2 hari ini. Selain games untuk kekompakan dan kerjasama sesama pegawai, kita juga melakukan evaluasi kepada semua pegawai, apa hambatan dan kendala yang mereka hadapi selama 1 tahun ini dan juga kami memberikan arahan dan perkenalan kepada Peksos yang baru terangkat di tahun 2019. "

KONAWE, TELISIK.ID - Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak (Sakti Peksos PA) Kementerian Sosial RI Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan kegiatan evaluasi bagi seluruh pegawainya dalam kinerja 1 tahun. Hal tersebut dimaksudkan agar pada tahun 2020, Program Rehabilitasi Sosial Anak (Progresa) mengalami perkembangan yang signifikan.

Sakti Peksos merupakan, para pekerja sosial yang khusus mendapingi anak yang sementara berhadapan dengan hukum dan bermasalah dalam kehidupan sosialnya.

"Perlu diketahui, Sakti Peksos direkrut langsung oleh Kementerian Sosial yang ditempatkan pada masing-masing provinsi dan beberapa kabupaten/kota di seluruh Indonesia, dengan tupoksi mendampingi sampai selesai jikalau ada anak yang berhadapan dengan hukum dan anak yang mendapatkan permasalahan dalam kehidupan sosialnya," ujar Supervisor Sakti Peksos Sultra, Yuyun Yulia, Sabtu (28/12/2019).

Baca Juga: Muhsini Unggul di Pemilihan Kepala Desa Laikaha

Kegiatan evaluasi tersebut dilaksanakan dua hari yang bertempat di pantai wisata Bokori, dengan beberapa item kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kerja.

"Ada beberapa agenda dalam kegiatan yang dilaksanakan 2 hari ini. Selain games untuk kekompakan dan kerjasama sesama pegawai, kita juga melakukan evaluasi kepada semua pegawai, apa hambatan dan kendala yang mereka hadapi selama 1 tahun ini dan juga kami memberikan arahan dan perkenalan kepada Peksos yang baru terangkat di tahun 2019," tambahnya.

Yuyun berharap, kegiatan ini bisa menjadi rutinitas disetiap akhir tahun dan tentunya bisa lebih menjaga kerjasama dan toleransi sesama Peksos.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga