Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Stikes Pelita Ibu Kendari Berkunjung ke UNBI

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Stikes Pelita Ibu Kendari Berkunjung ke UNBI
Pemberian plakat simbolis kerja sama antara Stikes Pelita Ibu Kendari dengan Universitas Bali Internasional (UNBI). Foto: Ist.

" Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Bali Internasional (UNBI) "

DENPASAR, TELISIK.ID – Kualitas pendidikan menjadi parameter penting untuk melahirkan generasi dengan SDM yang bermutu. Peningkatan kualitas pendidikan perguruan tinggi dapat dilakukan dengan kolaborasi antar lembaga kampus dalam menjalani tri dharma perguruan tinggi.

Untuk tujuan itu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Bali Internasional (UNBI) pada Senin (27/2/23).

Ketua Stikes Pelita Ibu, Dra. Hj. Rosmawati Ibrahim, yang didampingi oleh Ketua Yayasan, Drs. H. Taha dan Kepala Humas dan Kerjasama, Sutan Andilah, dalam pidato singkatnya menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi dan juga untuk menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan.

Ia berharap kerja sama antara kedua institusi dapat terus ditingkatkan melalui pertukaran dosen dan mahasiswa serta penelitian bersama di bidang kesehatan.

Penandatanganan kontrak kerja sama (MoU) antara Stikes Pelita Ibu Kendari dengan UNBI di bidang pendidikan. Foto: Ist.

 

Stikes Pelita Ibu berencana mengajukan alih bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas dengan menambah tiga program studi, yaitu S1 Fisioterapi, S1 Teknik Informatika, dan S1 Manajemen Retail.

Baca Juga: Mahasiswa Stikes Pelita Ibu Kendari Praktik Administrasi dan Manajerial di RSU Bahteramas

Kunjungan dan upaya kerja sama tersebut disambut baik oleh Rektor Universitas Bali Internasional (UNBI), Prof. Dr. dr. I Made Bakta. Ia mengatakan, siap membantu serta memberikan ide-ide dalam proses pengajuan alih bentuk tersebut.

Kunjungan pihak Stikes Pelita Ibu Kendari disambut baik oleh jajaran Universitas Bali Internasional (UNBI), Senin (27/2/2023). Foto: Ist.

 

Menurutnya, sinergitas antara perguruan tinggi lintas provinsi ini akan memberikan peluang bagi dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan potensi sumberdaya baik di UNBI maupun di Stikes Pelita Ibu.

Baca Juga: Stikes Pelita Ibu Siap Berbenah di 2023

Dalam kunjungan ini, Stikes Pelita Ibu juga menyempatkan berkunjung ke laboratorium dan Hospital Mini yang berada di kampus UNBI. Mereka berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh UNBI dan mempelajari cara-cara pengoperasian alat-alat medis yang digunakan di sana.

Selama kunjungan tersebut, delegasi dari Stikes Pelita Ibu juga melakukan pertemuan dengan beberapa dosen dan mahasiswa UNBI untuk berdiskusi tentang pengalaman belajar dan riset di bidang kesehatan. Diskusi ini diharapkan dapat membuka peluang bagi kedua institusi untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang kesehatan.

Selain rektor, turut hadir jajaran UNBI lainnya, Wakil Rektor I, dr. I Gusti Ngurah Mayun, Wakil Rektor II, dr. I Gusti Lanang Made Rudiartha, Dekan Fakultas Bisnis, Sosial, Teknologi dan Humaniora, Prof I.K.G Bendesa, serta ketua-ketua program studi juga turut menyambut kunjungan pihak Stikes Pelita Ibu. (C-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga