Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Konsel Launching Mobil Halo Pemilu

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 28 Agustus 2020
0 dilihat
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Konsel Launching Mobil Halo Pemilu
Suasana Launching Mobil Halo Pemilu KPU Konsel. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Salah satunya dengan mengadakan Mobil Halo Pemilu yang akan digunakan sebagai sarana operasional sosialisasi kepada masyarakat. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Guna meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Konawe Selatan (Konsel) melaunching Mobil Halo Pemilu, pada Jumat (28/8/2020).

Koordinator Divisi SDM dan Parmas, Seni Marlina menuturkan, KPU Konsel terus mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menghadapi Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

"Salah satunya dengan mengadakan Mobil Halo Pemilu yang akan digunakan sebagai sarana operasional sosialisasi kepada masyarakat," tuturnya.

Seni mengungkapkan, alasan di-launching-nya Mobil Halo Pemilu, karena tidak semua masyarakat bisa mengakses informasi tentang tahapan Pilkada yang diselenggarakan di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: PDIP Kembali Umumkan Rekomendasi Cakada, Ada Nama Cucu Wapres

"Dengan ini, kami akan menggunakan Mobil Halo Pemilu sebagai media publikasi. Jadi, kami akan hadir di beberapa tempat kumpul masyarakat. Seperti, pasar dan sekolah-sekolah," ungkapnya.

KPU Konsel optimis, dengan kehadiran Mobil Halo Pemilu. Tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pemilu, terutama dalam Pilkada 9 Desember bisa semakin meningkat.

Langkah ini juga sebagai perwujudan komitmen KPU Konsel untuk memperluas informasi-informasi dan pengetahuan terkait tahapan-tahapan Pilkada.

"Kami juga percaya, dengan inovasi ini bisa merealisasi tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilkada Konsel Tahun 2020 yang diharapkan mencapai 77.5 persen," tandasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Baca Juga