Logo Telisik.id

Tingkatkan Promosi Wisata, Dinas Pariwisata Sultra Gandeng Jurnalis

58 dibaca Tingkatkan Promosi Wisata, Dinas Pariwisata Sultra Gandeng Jurnalis

Dinas Pariwisata Sultra memfasilitasi terbentuknya Forum Jurnalis Ramah Pariwisata. Foto: Ibnu/Telisik

" Setelah menemani beberapa jurnalis, banyak sisi positifnya kunjungan mereka."

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pariwisata Sultra mengajak puluhan jurnalis di Sulawesi Tenggara membentuk Forum Jurnalis Ramah Pariwisata.

Forum ini akan mengangkat kembali liputan-liputan tentang pariwisata, diantaranya destinasi baru, wisata alam maupun wisata budaya.

Pembentukan forum ini dimulai dengan mengangkat koordinator forum, Suwarjono dari Antara Foto. Sebanyak 40 jurnalis ini juga mengikuti workshop yang menghadirkan beberapa pemateri, diantaranya praktisi tour leader Erwan Maulana.

Pemandu wisata sejak tahun 1986 ini membagi pengalamannya. Kata dia beberapa tahun terakhir kunjungan wisatawan ke Indonesia tidak lagi datang dengan kelompok besar berjumlah sekira 50 orang namun kelompok kecil 15 orang.

Selain datang dengan kelompok-kelompok kecil ini, mereka juga datang dengan tujuan khusus (spesial interest)  seperti memantau burung (bird watching), melihat hewan endemik.

“Setelah menemani beberapa jurnalis, banyak sisi positifnya kunjungan mereka,” ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Selain menerima materi, diakhir acara puluhan jurnalis akan melakukan kunjungan lapangan (Jurnalis trip) kesalah satu destinasi wisata di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

Sumarlin

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video