Tips Bersihkan Wastafel Stainless Steel agar Tetap Berkilau

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Tips Bersihkan Wastafel Stainless Steel agar Tetap Berkilau
Bersihkan wastafel stainless steel seminggu sekali, gunakan produk pembersih yang aman. Foto: Repro Kompas.com

" Membersihkan wastafel stainless steel perlu dilakukan secara menyeluruh setiap seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan noda membandel serta menjaganya tetap berkilau "

KENDARI, TELISIK.ID - Wastafel stainless steel adalah salah satu jenis wastafel yang paling populer digunakan. Wastafel bahan ini mengandung kromium yang memberikan ketahanan korosi, tidak terpengaruh oleh bahan kimia rumah tangga, serta tidak akan berkarat dan dapat didaur ulang menjadi barang logam lainnya.

Cara membersihkan wastafel stainless steel perlu dilakukan secara menyeluruh setiap seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan noda membandel serta menjaganya berkilau. Gunakan produk pembersih yang aman untuk membersihkan wastafel stainless steel. 

Berikut cara membersihkan wastafel stainless steel agar tetap berkilau dan tahan lama dikutip dari Kompas.com dan Medcom.id

1. Baking soda

Taburkan baking soda pada setiap permukaan termasuk area faucet. Baking soda adalah bahan abrasif lembut yang akan membantu menghilangkan sisa makanan dan minyak yang menempel. Baking soda juga bertindak sebagai penghilang bau dan menyegarkan saluran pembuangan wastafel

Baca Juga: Tips Bersihkan Karpet Selain Vakum Cleaner

Gunakan spons atau sikat gosok berbulu lembut untuk membersihkan wastafel. Wastafel stainless steel memiliki garis samar, saat membersihkannya ikuti garis tersebut untuk mencegah goresan.

2. Gosok dengan lemon

Potong lemon menjadi dua dan gosokkan sisi potongannya ke seluruh permukaan wastafel stainless steel. Setelah itu, tuangkan sedikit cuka putih ke kain mikrofiber atau spons. Gosok perlahan permukaan wastafel stainless steel menggunakan kain yang dibasahi cuka.

3. Hilangkan noda

Baca Juga: Ini Tips Agar Lantai Tak Amis Setelah Dipel

Untuk menghilangkan karat dan noda lainnya, buat pasta dari krim tartar (potassium bitartrate) dan satu cuka putih suling. Tutup area yang bernoda dengan pasta dan gosok dengan spons. Biarkan pasta bekerja setidaknya selama lima menit dan kemudian bilas. Ulangi jika diperlukan.

4. Tetap kilau

Setelah dicuci dan keringkan, taruh beberapa tetes minyak zaitun atau minyak kelapa pada kain mikrofiber dan gosok bak cuci. Minyak akan membuat stainless steel bersinar. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga