Tips Bikin Muka Awet Muda Murah Meriah, Cuma Pakai Bahan Ini

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 27 Mei 2023
0 dilihat
Tips Bikin Muka Awet Muda Murah Meriah, Cuma Pakai Bahan Ini
Punya muka glowing dan awet muda jadi impian banyak wanita sampai harus merogoh kocek mahal untuk mendapatkannya. Foto: Repro Cewekbanget.id

" Dokter Zaidul Akbar membagikan resep awet muda hanya dengan mengonsumsi rimpang "

KENDARI, TELISIK.ID - Wajah cantik, mulus, dan awet muda tentu saja diinginkan semua wanita. Tak sedikit yang rela bayar mahal demi membeli skincare dan perawatan muka. Padahal Anda bisa merogoh kocek lebih sedikit untuk membuat wajah glowing.

Dilansir dari Bengkuluekspres.com, Dokter Zaidul Akbar membagikan resep untuk awet muda hanya dengan konsumsi rimpang.

“Kita tuh sering bilang hidup sehat itu mahal. Mahal apa? Anda beli 3.000 beli kunyit, berapa banyak Anda dapatkan?” kata Dokter Zaidul Akbar.

Dijelaskan, ada salah satu prefektur di Jepang yaitu Okinawa, yang sangat tinggi konsumsi kunyitnya.

Baca Juga: Yuk Amalkan, Ini Doa Awet Muda dan Panjang Umur

“Kunyit merupakan salah satu rimpang yang sangat tinggi atau bisa memicu tubuh kita untuk mengaktifkan gen awet muda. Jadi kalau mau awet muda, ya makan kunyit,” ujar Zaidul Akbar.

Dikutip dari Aceh.tribunnews.com, adapun cara pengolahan kunyit untuk membuat tampilan awet muda, Anda bisa mengolahnya menjadi minuman herbal. Tak perlu direbus, Anda cukup membersihkan kulit kunyit lalu campurkan ke dalam air hangat.

Baca Juga: 9 Rahasia Awet Muda yang Bisa Kamu Terapkan

Tunggu kurang lebih dua jam hingga air berubah menjadi warna kekuningan, kemudian minuman ini siap dikonsumsi.

"Jadi kalau pengen awet muda ya makan kunyit nggak usah direbus. Ambil kunyit dibuang kulit luarnya, nggak usah pakai pisau jadi pakai sendok juga bisa Anda buang kulitnya, nggak dibuang juga gpp lalu Anda slice tipis cemplungin ke air kayak begini, lalu tunggu 1 - 2 jam nanti akan berubah air ini jadi kuning kan," lanjutnya.

Selain itu Zaidul Akbar mengatakan, minuman herbal kunyit ini juga berkhasiat sebagai minuman anti kanker, anti darah tinggi hingga kolesterol. Anda sudah minum itu minuman anti kanker loh itu karena kunyit anti kanker, anti darah tinggi dia bisa juga untuk kolesterol segala macam hanya dari rimpang saja," pungkasnya di akhir video. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga