Tips Diet Sehat dan Mudah Ala Tya Arestya

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 14 Desember 2022
0 dilihat
Tips Diet Sehat dan Mudah Ala Tya Arestya
Diet bukan hanya sekedar mengurangi porsi makan tetapi juga harus menyesuaikan kebutuhan kalori. Foto: Hellosehat.com

" Berat badan dianggap menjadi penilaian kecantikan. Banyak wanita yang berlomba-lomba untuk melakukan diet tak terkecuali dari kalangan selebgram dan artis "

KENDARI, TELISIK.ID - Berat badan dianggap menjadi penilaian kecantikan. Banyak wanita yang berlomba-lomba untuk melakukan diet tak terkecuali dari kalangan selebgram dan artis.

Kadang diet disalah artikan dengan mengurangi porsi makanan. Padahal diet yang sehat bukan hanya sekedar itu. Diet untuk mengurangi berat badan harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Dilansir dari Hellosehat.com, diet bisa dilakukan dengan 7 cara mudah yaitu menghitung kebutuhan kalori, mengatur porsi makan, membuat jadwal makan yang teratur, makan pelan-pelan, makan sampai tidak merasa lapar, olahraga teratur dan membiasakan diri hidup sehat.

Baca Juga: 4 Tips Penting Modifikasi Sepeda Motor

Adapun makanan yang bisa dipilih ketika diet diantaranya apel, brokoli, oatmeal, putih telur, ikan dan cemilan rendah kalori.

Tya arestya dalam unggahan videonya di youtube mengatakan, pasca melahirkan badannya naik pesat. Namun, ia berhasil menurunkan 19 Kg yang awalnya 74 Kg menjadi 55 Kg. Hal ini ia lakukan bukan dengan membeli obat-obatan mahal yang harganya jutaan.

“Basicly aku ngelakuinnya simple banget. Boleh diikuitin dan harus konsisten. Kalau kalian mau dapat tips-tips tentang diet lainnya boleh pantau instagram story aku,” ucap tya pada video yang diunggah di youtube resminya.

Tips diet mudah dan sehat yang tya jelaskan yaitu:

1. Jalan pagi selama 45 menit setiap hari.

2. Mengatur disiplin waktu makan.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Redakan Cegukan Anak Tanpa Obat

3. Kurangi makanan berminyak dan bersantan.

4. Kurangi konsumsi gula.

5. Konsultasi ke dokter gizi.

Apa ynng dilakukan tya ke dokter gizi adalah untuk mengkonsultasi dan mengatur nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya. Diet yang tepat yaitu untuk badan yang sehat bukan sekedar kurus. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga