Tips Lakukan Posisi Seks 69 Lebih Nikmat dan Intim

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 21 Juni 2023
0 dilihat
Tips Lakukan Posisi Seks 69 Lebih Nikmat dan Intim
Posisi seks 69 sering dipandang sebelah mata karena tak terjadi penetrasi. Foto: Repro Popmama.com

" Banyak pasangan suami istri yang enggan melakukan posisi 69 karena tidak terjadi penetrasi dan dianggap tidak membangun keintiman pasutri "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengganti posisi seks bisa jadi alternatif untuk pasangan suami istri yang bosan dengan kehidupan seksnya. Salah satu yang bisa dicoba adalah posisi 69.

Meski posisi ini sama populernya dengan doggy style. Namun banyak pasangan suami istri yang enggan melakukannya karena tidak terjadi penetrasi dan dianggap tidak membangun keintiman pasutri.

Dilansir dari Cnnindonesia.com dan Liputan6.com, berikut beberapa cara agar posisi 69 terasa nikmat dan bisa memunculkan keintiman.

1. Mulai dengan sentuhan

Memulai posisi 69 seperti halnya memulai posisi seks lain. Kebanyakan melihat posisi ini sebagai foreplay sehingga tidak ada sentuhan atau ciuman yang umum dilakukan saat memulai suatu posisi seks.

Taylor menyarankan untuk menciptakan suasana hati atau mood yang tepat. Ciptakan suasana keintiman dengan berciuman, kontak mata, dan saling membelai. Sebelum benar-benar ke posisi 69 yang sebenarnya, bisa dimulai dengan seks oral dalam posisi misionaris.

2. Komunikasi lewat suara

Posisi 69 dianggap tidak menumbuhkan keintiman karena tak ada kontak mata. Padahal keintiman bisa tercipta dengan suara.

"Anda mungkin tidak mudah melakukan kontak mata saat posisi 69, tapi ada cara lain untuk menciptakan keintiman itu dengan kata-kata dan suara," jelas Lisa Finn, edukator seks.

Kata-kata terlalu sulit? Mengerang memberikan getaran ekstra sehingga stimulasi seperti ini sudah bisa mengirimkan sinyal kepuasan pada pasangan.

3. Jangan terlalu serius

Baca Juga: 4 Posisi Seks yang Punya Manfaat Kesehatan

Melakukan posisi seks 69 haruslah dengan senang. Menurut seksolog Debra Laino, tetaplah rileks dan sensual. Cobalah dengan meminta suami berbaring di tempat tidur dengan kepala menggantung sedikit di tepi. Kemudian Anda bisa berdiri di lantai dekat wajahnya.

4. Gunakan tangan

Ada banyak bagian tubuh yang bisa dijelajahi. Karena itu, seksolog dari Good Vibrations, Carol Queen menyarankan agar tangan juga bermain. Berikan sentuhan di bagian tubuh lain.

5. Siasati perbedaan tinggi badan dengan bantal

Tinggi badan dengan pasangan beda jauh? Tenang, posisi 69 tetap bisa dieksekusi dengan bantuan bantal.

Seperti dilansir dari Greatist, bantal, selimut atau guling bisa memperpendek jarak antara kepala dengan pinggul.

6. Atasi cemas

Kesenangan posisi 69 tidak bisa didapat kalau Anda merasa cemas. Rasa cemas ini biasanya datang dari rasa tidak percaya diri sebab area tubuh terekspos sempurna terutama area intim.

Untuk mengatasinya, Anda perlu mengobrol dengan pasangan. Pasangan bisa membantu mengatasi kecemasan Anda dengan menawarkan apa yang bisa dilakukan untuk membuat Anda lebih nyaman.

Baca Juga: Posisi Seks Putri Duyung Bisa Puaskan Istri Meski Mr P Pendek

7. Variasi stimulasi

Posisi seks 69 tak selalu soal menjilat. Stimulasi bisa dengan jari-jemari sehingga bisa menyentuh area perineum (area antara alat kelamin dan anus), belakang lutut atau sampai pada area puting.

8. Ubah menjadi pengalaman sensual

Menurut terapis seks Nan Wise, pasangan harus berfokus pada sensasi sentuhan. Karena itu, pahami tentang bagaimana pasangan dan Anda mampu terstimulasi yang mengarah pada seks yang lebih baik.

9. Menggunakan vibrator

Menurut penulis She Comes First, Ian Kerner, vibrator kecil berguna untuk memberitahu pasangan bahwa Anda sedang menstimulasinya. Selain dengan lidah tentunya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga