Tips Rumah Wangi Sepanjang Hari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 15 September 2023
0 dilihat
Tips Rumah Wangi Sepanjang Hari
Anda bisa membawa masuk tanaman tersebut ke dalam rumah. Ketika angin berhembus, maka aroma dari bunga akan menyeruak ke seluruh ruangan. Foto: Jurnalindo.com

" Rumah yang bersih, indah, rapi dan wangi membuat nyaman dan betah penghuninya. Tak hanya itu, rumah yang wangi juga bisa menambah semangat dalam beraktivitas "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah yang bersih, indah, rapi dan wangi membuat nyaman dan betah penghuninya. Tak hanya itu, rumah yang wangi juga bisa menambah semangat dalam beraktivitas.

Untuk membuat rumah tetap wangi, Anda bisa menggunakan pengharum ruangan. Namun, Anda juga bisa menggunakan cara berikut ini di antaranya:

1. Buang sampah dan semprotkan wewangian

Melansir Kompas.com, rumah yang harum tak hanya membuat pemiliknya nyaman dan betah, tapi juga tamu. Karena itu, penting menjaga rumah tetap harum, terutama jika ada tamu yang akan datang. Bau tak sedap dapat berasal dari berbagai sumber, terutama tempat sampah.

Ada cara mudah mengharumkan rumah sebelum tamu datang yang dapat dilakukan dalam waktu lima menti, yakni membuang sampah. Setelah itu, semprotkan pengharum ruangan ke tempat sampah untuk menghilangkan bau dan membuatnya lebih segar. 

Baca Juga: Usia yang Tepat Ajarkan Anak Sikat Gigi Menurut Penjelasan Ahli

2. Buang penyebab bau

Dikutip dari Medcom.id, jika ruangan di rumah Anda bau, hal yang perlu dicek terlebih dahulu adalah sumbernya. Periksa segera wastafel, karena biasanya banyak sampah yang mengendap.

Setelah itu, Anda bisa tambahkan sedikit sabun dengan aroma lemon atau kulit jeruk. Jika masih bau, Anda bisa menambahkan setengah cangkir baking soda lalu, larutkan dengan air hangat.

3. Gunakan aroma dari bahan makanan

Aroma yang tepat dapat meningkatkan rasa makanan dan menciptakan suasana lebih menyenangkan. Namun, jika tidak berhati-hati, aroma yang salah dapat menimbulkan bau tidak sedap di rumah. Gunakan aroma lembut saat memasak makanan sehingga tidak mengganggu aroma dari makanan serta membantu menciptakan suasana lebih menenangkan. 

Baca Juga: Cara Bersihkan Lemari Dapur, Bebas Kotoran dan Noda Minyak

4. Pengharum mobil

Pengharum mobil dapat menambahkan aroma lembut dan menenangkan di dalam mobil. Namun, juga dapat mengharumkan rumah.  Pumphrey menyarankan meletakkan pengharum mobil ke dalam tas atau diletakkan di dalam ruangan yang berbau. 

5. Tanaman

Tanaman seperti melati atau sedap malam terbukti memiliki harum yang menyegarkan. Anda bisa membawa masuk tanaman tersebut ke dalam rumah. Ketika angin berhembus, maka aroma dari bunga akan menyeruak ke seluruh ruangan.

6. Gunakan humidifier

Anda bisa menggunakan humidifier dengan harum yang segar agar rumah Anda wangi. Pilih aroma lavender atau lemon agar ruangan tampak segar. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga