TKN Prabowo-Gibran Optimis Satu Putaran, Pasangan AMIN Dapat Dukungan Baru Anak Muda Aceh Sampai Papua

Mustaqim, telisik indonesia
Senin, 27 November 2023
0 dilihat
TKN Prabowo-Gibran Optimis Satu Putaran, Pasangan AMIN Dapat Dukungan Baru Anak Muda Aceh Sampai Papua
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, saat menghadiri deklarasi Sahabat Anies Bersama Imin (ABI) di Hall Basket Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/11/2023). Foto: Mustaqim/Telisik

" Pasangan capres Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin yakin akan memenangkan pilpres satu putaran, karena besarnya dukungan kaum milenial "

JAKARTA, TELISIK.ID – Sikap percaya diri bisa menang satu putaran pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024, terus didengungkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menilai menang satu putaran bukan hal yang mustahil, menyusul dukungan yang diberikan oleh kelompok pemilih muda.

“Kalau dilihat semangatnya, dari depan sampai sekarang, semangatnya memang kita ini satu putaran. Jadi kalau bicarain satu putaran, rencananya, effort-nya, pemikiran hati kita, langkah kita, ya untuk satu putaran,” tandas Rosan.

Sikap optimis ini disampaikan Rosan di sela peresmian Fanta Headquarters (HQ) atau Sekretariat TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran di Jalan Surabaya Nomor 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2023).

Seiring kepedulian pemilih muda untuk terlibat langsung dalam Pemilu 2024, Rosan meyakini semakin membuahkan harapan untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Dia juga meyakinkan kepada TKN Pemilih Muda untuk mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

“Karena ceruk pemudalah yang paling besar,” ujar Rosan.

Membandingkan dengan dua pasangan capres-cawapres lainnya, Rosan mengatakan, hanya Gibran yang memiliki hubungan paling dekat dengan kalangan anak muda. Peluang inilah yang dianggapnya sebagai jalan mudah untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran kian besar.

Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, mengatakan, anggota Fanta HQ akan massif bergerak ke daerah-daerah. Dia menargetkan 70 persen dari 22 juta suara anak muda di Indonesia akan memilih Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Anies Sindir PDIP Tiba-Tiba Suarakan Kecurangan Pemilu, Viral Baliho Ganjar-Mahfud Dipasang Pakai Mobil Plat Merah

“Target optimis kita itu bisa 60-70 persen suara generasi muda berpihak pada Prabowo-Gibran. Modalnya sudah ada 40-45 persen, kita kurang 10 sampai 20 persen lagi. Kalau kita dapat 70 persen, ya 30 persen kita ikhlaskanlah, bagi-bagi buat yang lain-lainlah, kita bagi-bagi juga, kalau serakah bahaya juga itu,” katanya.

Arief membeberkan, strategi khusus TKN Fanta dalam berkampanye untuk memenangkan Prabowo-Gibran, yakni akan kampanye di pusat tongkrongan anak muda mulai pekan depan saat memasuki masa kampanye. Masa kampanye dimulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

“Nanti kita bakalan lihat zonasi dari mana mulainya, daerah mana gitu. Mereka akan ada di pusat-pusat tongkrongan, di kampus, di sekolah-sekolah, untuk menjelaskan apa yang akan dilakukan oleh Prabowo dan Mas Gibran,” beber Arief.

Tak mau kalah dengan pasangan nomor urut 2, pasangan capres-cawapres nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Cak Imin (AMIN) juga berusaha mendulang suara dari pemilih muda di Pilpres 2024.  

Pasangan AMIN yang diusung gabungan partai politik di Koalisi Perubahan ini mendapat dukungan dari Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara (Nusantara). Dukungan resmi dideklarasikan di kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2023) malam.

Deklarasi dukungan disampaikan puluhan perwakilan pimpinan aktivis, kader bangsa, dan pemimpin-pemimpin muda masyarakat sipil dari Aceh hingga Papua yang dipimpinan Dimas Oki Nugroho.

Anies menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gerakan Nusantara kepada pasangan AMIN. Dia pun mengingatkan, para anak muda di seluruh Indonesia yang peduli pada masa depan bangsa dan negara, harus memilih pemimpin yang memberikan gagasan jelas tentang keberlangsungan pendidikan.

“Hasil dari pemilu akan berdampak pada masa depan para anak muda di Indonesia. Para anak muda dapat bekerja sama untuk menjangkau semua anak muda di Indonesia dalam menyampaikan gagasan perubahan,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan ini meminta kalangan anak muda menyampaikan gagasan perubahan untuk menghadirkan keadilan dan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

Gagasan perubahan ini, menurut Anies, dimaksudkan agar kebutuhan pokok nantinya menjadi lebih terjangkau, pengelolaan kesehatan menjadi lebih mudah, dan pendidikan juga lebih terjangkau.

Berangkat dari pemikiran yang sama dengan Anies, Ketua Gerakan Nusantara, Dimas Oky Nugroho, menegaskan akan konsisten memperbaiki dan memajukan Tanah Air.

“Kita sudah diskusi yang lama dari Aceh sampai Papua dan kita melihat bahwa dukungan kita satu suara untuk AMIN,” kata Oky.

Oky sangat optimis bisa memenangkan pasangan AMIN satu putaran dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Laskar Prabowo Bakal Deklarasi di Sulawesi Tenggara Hadirkan Fildan dan Risma Aw Aw

“Karena anak muda ini luar biasa, yang teridentifikasi apalagi yang tidak, itu suaranya dahsyat. Kita cukup puas jawaban Mas Anies (dan) saya pikir ini ada gelombang besar, artinya tidak semata-mata, getaran di bawah itu ke AMIN cukup besar,” tutur Oky.

Anies sebelumnya mengungkapkan akan memulai kampanye di Jakarta pekan depan, meski dia belum memastikan titik kampanye yang akan dilakukannya. Anies memastikan semua wilayah tetap akan menjadi prioritasnya untuk berkampanye.

“(Kampanye) Kami mulainya dari Jakarta. Nanti dikabarin persisnya di mana. Kita akan kampanye di banyak tempat,” ujar Anies saat menghadiri deklarasi Sahabat Anies Bersama Imin (ABI) di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Wakil Ketua Dewan Penasihat Timnas AMIN yang juga Ketua Dewan Penasihat Sahabat ABI, Japto Soerjosoemarno, mengatakan deklarasi dukungan oleh Sahabat ABI bukan sebagai pertemuan politik biasa.

“Ini adalah panggung aksi kita, panggung untuk merapatkan barisan, menjalin hubungan yang lebih erat dan bersama-sama menjadi motor penggerak perubahan positif untuk Indonesia yang lebih baik, lebih maju, dan lebih inklusif,” tegas Japto.

Tokoh Pemuda Pancasila ini menegaskan akan memperkuat solidaritas, kebersamaan, dan menumbuhkan dukungan positif bagi pasangan AMIN.

“Kami juga memberdayakan setiap individu untuk berperan aktif dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik,” ujarnya. (A)

Penulis: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga