TMMD Ke-113 Sasar Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 11 Mei 2022
0 dilihat
TMMD Ke-113 Sasar Muna Barat
Bupati Muna Barat saat memberi sambutan pada acara pembukaan kegiatan TMMD ke-113. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bupati Muna Barat siap mendukung dan mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bupati Muna Barat siap mendukung dan mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan, menciptakan lingkungan yang kondisif dan aman bersama masyarakat.

Pelaksanaan TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari, tepatnya di Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, di mana diturunkan personel sebanyak 150 orang yang meliputi TNI AD, TNI AU, TNI AL, serta Polri.

TMMD yang berfokus pada kegiatan fisik dan non fisik, di antaranya sasarannya fisik, yakni pada pembangunan jalan desa serta deker sebanyak 5 unit, sedangkan secara nonfisik meliputi kegiatan wawasan kebangsaan, narkoba, terorisme, kesehatan data terpadu kesejahteraan sosial, stunting, posyandu, posbindu, PTM, dan penyuluhan lingkungan hidup dan bencana alam.

Maka Bupati Muna Barat, Achmad Lamani menyampaikan, pihaknya siap mendukung secara penuh, mengingat TMMD ini dilaksanakan hanya di satu kabupaten untuk Sulawesi Tenggara.

"Kami apresiasi dan berterimakasih kepada jajaran pimpinan TNI pusat maupun daerah yang memilih Muna Barat sebagai sasaran tugas operasional kegiatan ini," ucapnya, Rabu (11/5/2022).

Meski usia Muna Barat masih baru menjadi sebuah kabupaten, namun telah banyak melakukan perubahan dengan mempercepat pembangunan pada seluruh sektor yang menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi yang menunjang pada bidang lainnya.

Baca Juga: Kota Ruteng Diguncang 2 Kali Gempa, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Sehubungan dengan ini, Pemda dalam melaksanakan tugas pemerintahan pembangunan dan sosial kemasyarakatan, berupaya membangun kemitraan serta kerjasama di berbagai kementerian, pemerintahan, yang tidak lain ialah dengan percepatan pembangunan sesuai yang diharapkan masyarakat.

Di tahun 2016 lalu, pada era Pj Bupati Muna Barat telah membangun kerjasama kemitraan dengan TNI, maka TNI dapat melaksanakan tugas operasional kegiatan TMMD yang hasilnya dapat dilihat serta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga: Jelang HUT Ke-19, Ratusan ASN Konawe Selatan Dapat Jabatan Baru

Kemudian telah ada kerjasama di bidang pertanian dalam rangka ketahanan pangan nasional yang saat ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Olehnya itu, saat ini kembali TNI melaksanakan tugas operasional kegiatan TMMD ke 113 sebagai wujud dari hasil kerjasama yang terbangun antar TNI dan Pemda Muna Barat.

"Untuk itu, diharapkan masyarakat Muna Barat senantiasa bergandengan tangan, sehingga apa yang direncanakan agar dapat berjalan lancar dan sesuai tujuan serta harapan," tutupnya. (C)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga