TNI-Polri Kawal Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilkada Gowa

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 23 November 2020
0 dilihat
TNI-Polri Kawal Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilkada Gowa
Personel Polres Gowa bersama Kodim 1408 Hasanuddin berjaga di depan ruangan media center KPU Gowa saat penyortiran surat suara. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Polres Gowa sejak awal dimulainya tahapan Pilkada serentak telah menempatkan personel di kantor KPU dan hal ini akan terus berjalan hingga berakhirnya Pilkada serentak tahun 2020. "

GOWA, TELISIK.ID - Demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 di Kabupaten Gowa, jajaran Polres Gowa melakukan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara perdana, Minggu (22/11/2020).

Sebanyak 36 personel Polres Gowa dan didukung 4 personel Kodim 1409 Gowa, akan melakukan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara hingga tuntas.

Penyortiran dan pelipatan surat suara ditargetkan akan rampung paling lambat 5 hari ke depan dan akan dikawal oleh 12 personel Polri dan 4 personil TNI setiap harinya.

Seluruh surat suara dilipat dan disortir di aula media center KPU Gowa dan gudang logistik KPU Gowa, oleh 130 orang petugas sortir.

Baca juga: Pabrik Peleburan Smelter Senilai Rp 3,22 Triliun di Kolaka Mulai Dibangun

Jumlah surat suara yang disortir dan dilipat berjumlah 545.921 lembar ditambah dengan surat suara cadangan.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua KPU Gowa Muhtar Muis, S.S didampingi seluruh komisioner KPU Gowa dan turut dihadiri IPTU Burhanuddin selaku Ka Pam Objek Gudang Logistik KPU Gowa sekaligus mewakili Kapolres Gowa, yang mewakili Dandim 1409 Gowa, Komisioner Bawaslu Gowa Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga dan yang mewakili Kasat Pol PP Gowa.

"Polres Gowa sejak awal dimulainya tahapan Pilkada serentak telah menempatkan personel di kantor KPU dan hal ini akan terus berjalan hingga berakhirnya Pilkada serentak tahun 2020," jelas Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga