Toko Perbelanjaan Murah di Kendari Diserbu Pembeli Jelang Lebaran

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 07 April 2024
0 dilihat
Toko Perbelanjaan Murah di Kendari Diserbu Pembeli Jelang Lebaran
Toko penjualan pakaian murah di Kota Kendari diserbu pembeli jelang Lebaran. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Jelang Lebaran Idul Fitri, pembeli tumpah ruah di toko penjualan pakaian murah di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID -Jelang lebaran Idul Fitri, pembeli tumpah ruah di toko penjualan pakaian murah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (7/4/2024).

Hal itu berdasarkan pantauan Telisik.id di tiga tempat penjualan pakaian murah di Kota Kendari. Salah satunya Toko Serba 35 Ribu, Toko Maros Family dan Toko Tanah Abang yang belum lama ini buka.

Beberapa pembeli menyerbu pakaian mulai dari pakaian anak-anak, dewasa hingga untuk orang tua. Para pembeli tidak hanya membeli satu atau dua pakaian, namun ada yang memborong untuk satu keluarga besar.

Salah seorang karyawan toko, Asna (21) mengatakan, para pembeli mulai menyerbu pakaian sejak pertengahan puasa hingga jelang Lebaran.

Baca Juga: Berburu Pakaian Diskon di The Park Kendari Jelang Lebaran

Asna mengatakan, banyaknya jumlah pembeli membuat mereka kehabisan stok di gudang. Beberapa pembeli ada yang memborong lima sampai 10 lembar pakaian.

"Sejak pertengahan Ramadan di sini sudah ramai ditambah dekat Lebaran ini jadi pembeli itu meledak-meledak bahkan dalam toko, para pembeli kesusahan berjalan karena terlalu banyak orang," kata Asna.

Baca Juga: Langganan Macet Jelang Idul Fitri, Polisi Gelar Operasi di Depan Mal Mandonga dan Pelabuhan Nusantara Kendari

Tidak hanya dalam toko yang pembeli tumpah ruah, namun di jalan raya pula, hingga menyebabkan kemacetan di beberapa titik.

Salah seorang pembeli, Titin, mengaku kewalahan berbelanja karena terlalu banyak orang yang menyebabkan tidak bebas memilih pakaian kesukaannya.

"Banyak sekali orang dari luar kota mungkin yang datang belanja, ini saja kita mau jalan susah sekali, banyak orang tidak bebas memilih," keluh Titin. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga