adplus-dvertising

Tolak Penunjukan Ketua DPW PPP Jatim, Forum Penyelamat PPP Gelar Aksi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 23 September 2021
1061 dilihat
Tolak Penunjukan Ketua DPW PPP Jatim, Forum Penyelamat PPP Gelar Aksi
Aksi Forum Penyelamat PPP Jatim menggelar aksi menolak penunjukan Ketua DPW PPP Jatim.oleh DPP. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Kami menolak keputusan tersebut karena menyalahi aturan dan AD/ART. Aksi ini bentuk kepedulian kami agar PPP lebih besar lagi "

SURABAYA, TELISIK.ID - Penolakan terhadap penunjukan cucu pendiri NU Mudjidah Wahab sebagai ketua PPP Jatim terus berlanjut. Forum Penyelamat PPP Jatim menggelar aksi di depan kantor DPW PPP Jatim, Kamis (23/9/2021).

Dalam aksi tersebut mereka membentangkan spanduk penolakan penunjukan wanita yang juga Bupati Jombang tersebut. Alasan dari penolakan, karena tidak sesuai dengan keputusan formatur  Muswil IX PPP Jatim.

“Kami menolak keputusan tersebut karena menyalahi aturan dan AD/ART. Aksi ini bentuk kepedulian kami agar PPP lebih besar lagi,” ungkap Rofik, salah satu peserta aksi.


Dibeberkan oleh Rofik, pelanggaran yang dilakukan oleh DPP PPP dalam penunjukan Mundjidah Wahab bisa menjadi preseden buruk ke depan.

“Karena ada penyimpangan dalam aturan yang dilakukan oleh DPP PPP,” jelasnya.

Rofik mengaku sudah mempertanyakan ke DPP PPP, namun pihak DPP tak menunjukkan isi dari surat penunjukan terhadap Mundjidah Wahab.

Baca Juga: Penunjukkan Tak Sesuai AD/ART, Cucu Pendiri NU Ditolak Pimpin PPP Jatim

Baca Juga: Wakil Lebih Kaya dari Wali Kota Kendari, Selisih Harta Rp 1,2 Miliar

”Jika benar itu surat keputusan keluar untuk bu Mundjidah Wahab, kami tetap menolak karena tak sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur memiliki nahkoda baru, yakni Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Putri pendiri NU KH Wahab Chasbullah tersebut ditunjuk DPP PPP untuk menjadi Ketua DPW PPP Jawa Timur periode 2021-2026.

Wanita yang juga Bupati Jombang tersebut didampingi Habib Salim Quraisy yang juga salah satu pengasuh pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jamaah, Brani, Probolinggo sebagai Sekretaris DPW PPP. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga