Tolak Valentine Day, Ratusan Pelajar Kendari Padati Ngaji Trendy

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 09 Februari 2020
0 dilihat
Tolak Valentine Day, Ratusan Pelajar Kendari Padati Ngaji Trendy
Mentor Ngaji Trendy, Asrullah Gafar, saat menyampaikan materi bahaya valentine day Foto: Istimewa

" Melalui kegiatan ini, kami  mengedukasi generasi muda untuk tidak terlibat dalam pergaulan bebas. Dan mengajaknya jangan sampai mereka ikut memperingatinya, sebab dengan ikut budaya atau kebiasaan orang kafir kita bisa termasuk darinya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan remaja dan pelajar yang ada di Kota Kendari, memadati kegiatan yang menyuarukan menolak pergaulan bebas dan perayaan valentine day yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang.

Penolakan tersebut disampaikan pada PesantTrend Milenial 2020 yang diselenggarakan oleh komunitas Ngaji Trendy (NgeTrend), Minggu (9/2/2020).

Penggagas Ngaji Trendy, Rahmad mengatakan, setiap tahunnya generasi muda pada 14 Februari merayakan valentine day. Padahal, dari hari yang sebut sebagai hari kasih sayang itu malah orang-orang melakukan perbuatan maksiat seperti zina dan sebagainya.

Baca Juga: 442 Nilai Tertinggi Tes CASN Kota Kendari Hari Pertama

Terbukti, kata dia, sejak pergantian tahun baru sampe peringatan valentine day ini penjualan kondom meningkat dramatik. Dan sudah banyak media yang memberitakan di bulan-bulan ini anak-anak muda kedapatan melakukan mesum dan sebagainya.

Apalagi, tambah dia, valentine day ini merupakan perayaan atau budaya dari orang-orang kafir, yang itu sangat jelas bertentangan dengan ajaran Islam yang mengharamkan perbuatan yang mendekati perzinahan.

"Melalui kegiatan ini, kami  mengedukasi generasi muda untuk tidak terlibat dalam pergaulan bebas. Dan mengajaknya jangan sampai mereka ikut memperingatinya, sebab dengan ikut budaya atau kebiasaan orang kafir kita bisa termasuk darinya," katanya.

Olehnya itu, Ia melanjutkan, tidak ada kata terlambat untuk terus mensosialisasikan kepada generasi muda bahaya dari pergaulan bebas dan perayaan valentine day ini.

Untuk diketahui, kegiatan yang mengangkat tema Dilema Cinta Kaum Milenial ini menghadirkan beberapa pemateri, yang diantaranya adalah Kak Asrullah Gafar selaku Mentor di Ngaji Trendy, dr Sofyan Natsir selaku praktisi medis serta Kak Fitrah sebagai pemerhati remaja dan Founder Anak Muda Ngaji.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga