Tongkrongan Baru di Kota Kendari, Terinspirasi Keindahan Bali

Rina Gayatri, telisik indonesia
Selasa, 18 Juli 2023
0 dilihat
Tongkrongan Baru di Kota Kendari, Terinspirasi Keindahan Bali
Cafe Laut yang mengusung tema nuansa Bali memberikan warna baru bagi masyarakat Kota Kendari. Foto: Rina Gayatri/Telisik

" Cafe OT (Ona Takur) merupakan tongkrongan yang terbilang masih baru, Cafe ini resmi dibuka pada tanggal 6 Mei 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Cafe Laut yang tengah ramai diperbincangkan, menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi. Pasalnya, cafe ini memberikan warna baru bagi masyarakat Kota Kendari, dengan mengusung tema bernuansa Bali.

Cafe OT (Ona Takur) merupakan tongkrongan yang terbilang masih baru, Cafe ini resmi dibuka pada tanggal 6 Mei 2023. Cafe ini terletak di Jalan Modusila, Anduonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Letaknya tidak jauh dari pusat keramaian, sehingga sangat mudah jalan akses menuju tempat ini.

Selaku manager, Lukman mengatakan, konsep cafe ini terinspirasi dari nuansa keindahan Bali, sehingga bisa memberikan warna baru di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

Tempat ini memiliki konsep view laut yang menyuguhkan pemandangan yang tak bosan dipandang mata, ditambah dengan hiasan lampu-lampu kuning yang menambah kehangatan dan kenyamanan. Tak hanya itu, cafe ini juga menyediakan banyak spot cantik dan instagramable untuk menarik para pelanggan.

Buka mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 12.00 malam. Cafe ini menyediakan berbagai macam varian makanan dan minuman, dari yang ringan sampai makanan berat pun ada. Tak ketinggalan dengan suguhan live musik, menjadi salah satu daya tarik.

Baca Juga: Tongkrongan di Pelataran Eks MTQ Tetap Ramai Meski Banyak Tempat Nongkrong Baru

Cafe ini menomorsatukan pelayanan, maka tak heran jika pengunjung selalu ramai. Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas, bahkan ada yang dari luar negeri, seperti dari Korea, Turki, Jepang dan China.

Ellen, salah seorang pengunjung mengatakan, sudah beberapa kali mengunjungi tempat ini bersama teman-temannya, ia sangat menyukai suasana cafe yang telaknya di pinggir laut.

"Suasananya bagus, tenang, apa lagi dekat laut, enak sekali nongki sambil nikmati pemandangan. Terlebih kalau lagi suntuk di kantor, pasti selalunya kesini," tuturnya.

"Jadimi salah satu tempat favoritku ini," timpal Putri.

Menurutnya, dengan harga  makanan dan minuman untuk tempat dengan suasana semenarik ini tentu sudah sesuai, tidak kemahalan.

Baca Juga: Teras Cemara Kendari, Tempat Tongkrongan Kece Nikmati Senja

"Tujuan kami membuka cafe ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi, melainkan juga untuk membuka lowongan pekerjaan bagi anak muda yang sulit mendapat pekerjaan," ucap Lukman.

Ia juga menekankan kepada karyawan yang jumlahnya 17 orang untuk terus belajar agar suatu hari nanti bisa membuka tempat usaha sendiri.

"Sampai saat ini, masih proses tahap pengembangan, step by step akan ditambah lagi," pungkasnya. (A)

Penulis: Rina Gayatri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga