Tony-Baharuddin Rencanakan Mendaftar Tanggal 5 di KPU Koltim

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 03 September 2020
0 dilihat
Tony-Baharuddin Rencanakan Mendaftar Tanggal 5 di KPU Koltim
Pasangan Tony Herbiansyah-Baharuddin. Foto: Ist.

" Insya Allah, semuanya sudah siap dan lengkap, tinggal mendaftar saja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan petahana Tony Herbiansyah-Baharuddin dijadwalkan akan mendaftarkan ke KPU Kolaka Timur (Koltim) pada Sabtu (5/9/2020).

Seperti yang disampaikan LO Toni Herbiansyah-Baharuddin, Eritma Rahman, jika seluruh pendukung dan simpatisan akan mematuhi protokol kesehatan pada saat mendaftar nantinya.

"Kami pastikan, semua simpatisan yang akan mengantar Paslon kami, akan memenuhi standar protokol kesehatan, itu pasti," terangnya, Kamis (3/9/2020).

Lebih lanjut Eritman mengatakan, jika ia telah menyiapkan administrasi yang diperlukan untuk mendaftar sebagai pasangan calon kepala daerah.

"Insya Allah, semuanya sudah siap dan lengkap, tinggal mendaftar saja," ucapnya.

Menurut Eritman, untuk mengantarkan Tony-Baharuddin maju di Pilkada Koltim, pihaknya telah didukung tiga Parpol selain Partai NasDem.

"Partai Nasdem delapan Kursi, PKS tiga kursi,  Golkar dua Kursi dan PKB satu kursi," terangnya.

Baca juga: Kandas Maju Pilkada, Irham Kalenggo Pastikan Pendukungnya Solid ke Surunuddin-Rasyid

Untuk itu, ia mengajak semua elemen dan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur untuk berpolitik santun dan beretika.

"Marilah kita berpolitik yang santun, mari kita berpolitik yang beretika, mari kita berpolitik dengan tata krama yang baik," harapnya.

Masyarakat Koltim katanya, memiliki sopan satun dan tata krama yang baik, sehingga harus diimbangi cara berpolitik yang baik pula.

"Dalam tahun politik banyak sekali kabar bohong (hoaks) dan ujaran kebencian terjadi di mana-mana," tutup Eritman.

Sementara itu, Tim Pemenangan Koltim Bersatu, Taufiq Sungkono, mengajak pada pasangan calon lain untuk beradu konsep, program dan gagasan agar masyarakat bisa menilai secara objektif, mana yang harus di dukung dan tidak.

"Sampai hari ini, Alhamdulillah, Bapak Tony memimpin Koltim sudah sangat baik pembangunannya, bisa kita bandingkan dengan daerah lain yang seumur dengan pemekarannya, mulai dari pembangunan infrastrukur, pertanian, perkebunan, kesehatan, pendidikan. Alhamdulillah sudah bisa kita rasakan," urainya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga