Touring Bersama RAG-SS, Rider Konsel Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Minggu, 15 November 2020
0 dilihat
Touring Bersama RAG-SS, Rider Konsel Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas
Suasana touring Rider Konsel bersama RAG-SS. Foto: Hamka/Telisik

" Kegiatan ini adalah bentuk silaturahim dengan Paslon Rusmin dan Senawan yang dirangkaikan dengan sosialisasi dan edukasi berlalu lintas dengan baik kepada masyarakat. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Ratusan Rider Konawe Selatan (Konsel) bersama Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae (RAG-SS) melakukan touring lintas kabupaten, Minggu (15/11/2020).

Touring tersebut di mulai dari lapangan sepak bola Batu Roro, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konsel dan finish di pantai Nambo, Kota Kendari.

Penyelenggara touring, Adriawan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka merayakan anniversary squad rider Konsel, yang dirangkaikan dengan edukasi dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini adalah bentuk silaturahim dengan Paslon Rusmin dan Senawan yang dirangkaikan dengan sosialisasi dan edukasi berlalu lintas dengan baik kepada masyarakat," ujarnya.

Adriawan mengatakan, kegiatan yang melibatkan Paslon nomor urut satu ini bukan tanpa alasan, pasalnya RAG-SS menurutnya punya visi misi yang membuka ruang terhadap generasi muda di Konsel.

"Karena program mereka tentunya berimplikasi kepada kami jika terpilih nanti," katanya.

Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani mengatakan, kegiatan tersebut penting dilakukan guna mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tata cara berkendara dengan baik untuk menekan angka kecelakaan.

Baca juga: Ini Jadwal Debat Publik Paslon Pilkada Konsel

Untuk itu, kata dia, dirinya berharap kegiatan-kegiatan tersebut terus dan rutin dilakukan.

"Jika terpilih saya akan support kegiatan sepeti ini," katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Konsel, Senawan Silondae berharap, agar edukasi berkendara dengan santun di jalan raya ini terus di pertahankan oleh generasi Rider Konsel.

"Ini sangat positif," kata Senawan.

Menurutnya, pemuda juga memiliki peran dalam memberikan contoh dan mengedukasi serta menyosialisasikan cara berkendara di jalan raya yang baik dan benar.

"Hal itu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," tandasnya. (A)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga