Toyota Innova Zenix Hybrid Segera Hadir, Ini Bocoran Harganya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 08 November 2022
0 dilihat
Toyota Innova Zenix Hybrid Segera Hadir, Ini Bocoran Harganya
Kehadiran Toyota Kijang Innova generasi terbaru yang diduga bernama Zenix Hybrid akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Foto: Repro Pikiran-rakyat.com

" Generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova disebut-sebut akan hadir di Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova disebut-sebut akan hadir di Indonesia. Pada akun Instagram resminya, Toyota memamerkan siluet gambar bagian depan mobil yang disinyalir merupakan Kijang Innova Hybrid atau Innova Zenix.

Selain itu, sejumlah dealer resmi Toyota di bilangan DKI Jakarta dan sekitarnya juga sudah mulai resmi membuka keran pemesanan awal. Menurut bocoran salah satu tenaga penjual bahkan menyebut, kehadirannya pada November ini.

"Rencananya Innova (meluncur) pada 17 November 2022. Kalau booking saat ini sudah bisa, Rp 15 juta," katanya seperti dikutip dari Kompas.com.

Tenaga penjual Toyota lainnya mengatakan bahwa bagi konsumen yang ingin menggarasikan produk terbaru tersebut cukup mengeluarkan dana Rp 10 juta. Dana terkait akan digunakan sebagai pengurang saat harga resmi mobil diumumkan.

Hanya saja, ia belum bisa mengungkapkan dan memastikan harga maupun varian dari mobil berteknologi hybrid itu. Namun, diperkirakan Innova Zenix Hybrid dihargai mulai Rp 455 juta hingga Rp 635 juta.

Baca Juga: Ada Promo Mobil Toyota di Bulan Juni, Cek Tipe dan Harganya

“Kalau untuk Innova, open order Rp 10 juta. Untuk harga resmi dan spek belum keluar, biasanya pas launching. Tapi kurang lebih seperti itu,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi belum mau menginformasikan mobil apa yang bakal diluncurkan Toyota. Namun saat ditanya apakah siluet tersebut merupakan Innova Hybrid atau Innova Zenix, dia juga tidak membantahnya.

"Iya (model baru). Detailnya menyusul ya, mas," kata Anton dikutip dari Detik.com.

Baca Juga: Toyota Avanza Rajai Penjualan Mobil di Bulan April 2022

Rumor Kijang Innova terbaru sendiri terungkap dari bocoran dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Dalam dokumen itu, nama Innova Zenix sudah didaftarkan di Indonesia sejak 2020. Nama merek Innova Zenix ini mulai dilindungi sejak 24 Juli 2020.

Tenaga penjual Toyota lain membocorkan informasi, All New Toyota Innova Hybrid dijelaskan akan memiliki 3 varian layaknya Innova yang sudah diperkenalkan saat ini, yakni Innova Hybrid G, V dan Q.

Selain mengusung mesin hybrid, ubahan besar lain yang bakal disajikan Toyota pada Innova adalah sistem penggeraknya. Santer dikabarkan, Innova Hybrid bakal mengusung sistem penggerak roda depan (FWD) dan menggunakan platform TNGA seperti mobil hybrid Toyota lainnya. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga