TP PKK Kolaka Timur Gelar Jambore Tingkat Kabupaten

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 19 Juni 2023
0 dilihat
TP PKK Kolaka Timur Gelar Jambore Tingkat Kabupaten
Pembukaan jambore TP PKK tingkat Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Ist.

" Tim penggerak PKK Kolaka Timur gelar jambore tingkat kabupaten, guna mewujudkan kader PKK unggul dalam membangun dan melayani masyarakat "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tim penggerak PKK Kolaka Timur gelar jambore tingkat kabupaten, guna mewujudkan kader PKK unggul dalam membangun dan melayani masyarakat, Senin (19/6/2023).

Kegiatan jambore PKK merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan dan menjalin persaudaraan, persahabatan serta membangun kebersamaan kader-kader PKK se-Kolaka Timur.

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis mengatakan, kader-kader PKK dari 12  kecamatan tentunya sudah memiliki fungsi  dan tugasnya masing-masing serta karakter yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Lambandia Kolaka Timur Antusias Ikut Pelayanan Kesehatan Gratis

Azis menuturkan, kader PKK harus mampu merangkul masyarakat, membangun kerja sama serta berkolaborasi dengan OPD  terkait yang relevan dengan 10 program pokok PKK.  

"Saya selaku Ketua Pembina PKK Kolaka Timur sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan memberikan apresiasi kepada ketua dan seluruh pengurus untuk  melaksanakan kegiatan jambore," jelasnya.

Azis menambahkan, PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah telah banyak memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kolaka Timur, dan berkomitmen untuk  

mewujudkan visi misi bupati.

Azis juga mengatakan dengan kegiatan jambore ini, kader PKK dapat mengukur dan mengevaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing-masing daerah, serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang diharapkan.

"Jadikanlah momen jambore PKK ini  sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, serta tetap meningkatkan kinerja dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.

Baca Juga: Jemaah Calon Haji Kloter 3 Asal Kolaka Timur Diberangkatkan

Sementara itu, Ketua TP PKK Kolaka Timur, Hartini Azis menuturkan, jambore kader PKK bertujuan untuk  meningkatkan kapasitas diri kader.  

"Olehnya itu saya mengharapkan para kader dan anggota PKK lainnya, dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari 10 program pokok PKK di daerah masing-masing," ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan jambore juga akan memperlombakan berbagai macam olah raga dan penguatan-penguatan lainnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga