Tragis, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Lalowosula Ladongi Kolaka Timur

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 02 Juli 2024
0 dilihat
Tragis, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Lalowosula Ladongi Kolaka Timur
Jenazah korban saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Foto: Ist.

" Seorang anak perempuan di Kolaka Timur, Sakina (10), ditemukan meninggal dunia setelah dilaporkan hilang sejak Minggu (30/6/2024) sore "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Seorang anak perempuan Sakina (10), ditemukan meninggal dunia setelah dilaporkan hilang sejak Minggu (30/6/2024) sore. Diduga tenggelam saat bermain dekat sungai sekitar rumahnya di Desa Lalowosula, Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur.

Kepala KKP Kendari, Amiruddin A.S, Selasa (2/7/2024) mengumumkan bahwa setelah dua hari operasi pencarian, tim SAR gabungan berhasil menemukan tubuh korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1,57 kilometer dari lokasi kejadian awal.

Operasi pencarian ini melibatkan tiga tim yang masing-masing menyisir aliran sungai, sisi kanan, dan sisi kiri sungai. Pada pukul 07.00 Wita, Tim SAR Gabungan memulai kembali operasi pencarian dengan membagi tiga tim.

Tim pertama berfokus pada pencarian di aliran sungai, tim kedua menyisir sisi kanan sungai, dan tim ketiga menyisir sisi kiri sungai. Pada pukul 08.10 Wita, tubuh Sakina ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Setelah ditemukan, korban dievakuasi ke RSUD Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga: Seorang Bocah Perempuan Diduga Tenggelam di Sungai Lalowosula Ladongi Kolaka Timur

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Semua unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Operasi pencarian ini melibatkan berbagai pihak termasuk Pos SAR Kolaka, Polsek Ladongi, Babinsa Kecamatan Ladongi, BPBD Kolaka Timur, Tagana Kolaka Timur, Pemerintah Kecamatan Ladongi, KPA Kompak Timur, masyarakat setempat, dan keluarga korban.

Baca Juga: Viral, Bocah Perempuan Umur 12 Tahun Ini Dilamar Duda Satu Anak

Berbagai peralatan digunakan dalam operasi pencarian ini, termasuk mobil penyelamat, perahu karet, peralatan medis, peralatan evakuasi, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya. Semua peralatan ini digunakan untuk memastikan pencarian berjalan efektif dan aman bagi para pencari.

Keluarga korban, Ita, saat dihubungi Telisik.id, mengatakan, "Ibu korban yg masih pingsan," tulisnya singkat, lewat WhatsApp.

Sebelumnya, pada Minggu (30/6/2024) sekitar pukul 13.00 Wita, Sakina bersama adiknya, Sahril yang berusia 7 tahun, keluar bermain di sekitar sungai dekat rumah mereka. Pada pukul 15.00 Wita, adik korban kembali ke rumah tanpa ditemani oleh Sakina. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga