Trans Studio Makassar Terbakar, Puluhan Pengunjung Dievakuasi dari Atas Gedung

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 25 April 2023
0 dilihat
Trans Studio Makassar Terbakar, Puluhan Pengunjung Dievakuasi dari Atas Gedung
Kondisi Trans Studio Mall (TSM) Makassar saat terbakar pada Senin petang, (24/4/2023). Foto: Repro Kompas.com

" Kebakaran terjadi di Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (24/4/2023) petang "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Kebakaran terjadi di Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (24/4/2023) petang.

Dilansir dari Kompas.com, di lokasi, puluhan armada dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar sudah berada di lokasi kebakaran. Masih banyak pengunjung yang terjebak dalam gedung. Terlihat petugas Damkar masih berusaha melakukan evakuasi dengan tangga bagi para pengunjung yang terjebak.

Rencananya mereka akan dievakuasi dari balkon gedung. Dari informasi yang dihimpun, ada puluhan pengunjung yang terjebak di atas gedung. Ambulans juga sudah disiapkan petugas bagi para pengunjung mall yang membutuhkan penanganan medis.

Para pengunjung yang terjebak di balkon gedung juga meminta tabung oksigen lantaran ada beberapa pengunjung mengalami sesak napas. Salah satu pengunjung bernama Aris mengatakan, lima orang kerabatnya termasuk sang keponakan yang masih anak- anak terjebak di atas gedung.

"Masih ada keponakanku lima orang di atas, sama bapaknya," kata pengunjung mall asal Kabupaten Takalar itu.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Sarung Tangan

Kata dia, kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 18:30 Wita, saat dirinya sedang menuju parkiran mobil.

"Awal apinya tadi saya lihat dari lantai 3, saya tadi turun memang sudah ada asap, tapi saya kira orang memasak," ucapnya.

Dikutip dari Fajar.co.id, pascatragedi kebakaran hebat, Trans Studio Makassar (TSM) ditutup sementara demi kebutuhan penyelidikan pihak Kepolisian. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso kepada awak media menegaskan, hal tersebut dilakukan demi kelancaran proses penyelidikan.

Baca Juga: Depo Pertamina Plumpang Kebakaran Hebat, Mayat Makin Banyak

"Trans Studio Makassar untuk sementara ditutup selama dalam proses penyelidikan kepolisian," ujar Setyo di lokasi.

TSM baru akan dibuka kembali atau diserahkan ke pihak pengelola ketika proses penyelidikan selesai dan keadaan betul-betul dinyatakan aman.

"Nanti kalau sudah dinyatakan aman dan selesai itu kita serahkan ke pihak pengelola," tukasnya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga