Transaksi Selama Hari Pangan Sedunia Capai Miliaran Rupiah

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 05 November 2019
0 dilihat
Transaksi Selama Hari Pangan Sedunia Capai Miliaran Rupiah
Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Saat Menutup Kegiatan Hari Pangan Sedunia 2019. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Ini merupakan ruang dan potensi untuk mempromosikan sumberdaya yang ada di Sultra. Baik pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan, potensi pertambangan dan pariwisata. Agar makin dikenal domestik dan mancanegara. "

KENDARI, TELISIK. ID - Hanya dalam tiga hari, perhelatan Hari Pangan Sedunia 2019 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara total transaksi keuangan mencapai Rp 80 miliar lebih.

" Total transaksi, baik dalam penjualan langsung bazar UKM dan kuliner. Maupun pemusatan gelaran, senilai 80,15 miliar," beber Priyanto, Ketua Panitia HPS 2019, Selasa (5/11/2019).

Saat menutup acara Hari Pangan Sedunia, Pj Sekda Sultra La Ode Mustari yang mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan rasa bangga saat penyelenggaran HPS tersebut.

" Di mana HPS yang diselenggarakan di Sultra ini menambah rasa bahagia bagaimana jajaran OPD lingkup Sultra, dalam bahu membahu tanpa lelah, dalam mempersiapkan kegiatan ini. Sehingga dapat berjalan dengan baik walau diperhadapkan berbagai persoalan," ungkapnya.

La Ode Mustari menambahkan, bahwa kegiatan HPS ini menjadi berkah tersendiri bagi Pemda Sultra. Mampu memberi dampak positif bagi masyarakat.

" Ini merupakan ruang dan potensi untuk mempromosikan sumberdaya yang ada di Sultra. Baik pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan, potensi pertambangan dan pariwisata. Agar makin dikenal domestik dan mancanegara," katanya.

Selain itu perputaran uang yang meningkat memberikan dampak besar bagi masyarakat. Seperti hunian hotel yang meningkat, penjualan hasil industri yang meningkat serta peningkatan kunjungan warung makan dan penyewaan fasilitas kendaraan yang meningkat.

"Laju perputaran ekonomi masyarakat, dari dampak HPS ini bisa dikatakan sukses dari segi penyelenggaraannya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah," ucapnya.

 

Reporter : Muhammad Israjab

Editor: Ibnu

Baca Juga