Trend Busana Muslim Hari Raya Ala Anak Milenial

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 29 Maret 2023
0 dilihat
Trend Busana Muslim Hari Raya Ala Anak Milenial
Referensi busana muslim lebaran 2023 untuk pria dan wanita ala anak milenial. Foto: Shopee Indonesia

" Masyarakat sudah mulai mengincar tren busana muslim 2023 yang bisa digunakan "

KENDARI, TELISIK.ID – Meski Hari Raya Idul Fitri 1444 H masih tiga pekan lagi, masyarakat sudah mulai mengincar tren busana muslim 2023 yang bisa digunakan.

Sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia di setiap Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri untuk mencari referensi busana muslim baik wanita maupun pria. Tentunya, referensi yang paling banyak diincar berdasarkan yang trending di sosial media.

Terlebih anak muda yang tak mau ketinggalan zaman, mereka berlomba-lomba untuk update tentang busana muslim berdasarkan apa yang mereka lihat pada influencer ataupun toko online di platform sosial media.

Warna, bentuk dan motif menjadi pertimbangan untuk memilih. Perbedaan usia juga menjadi faktor selera dalam memilih busana muslim yang akan digunakan saat Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Baca Juga: Baju Koko Motif Batik Diprediksi jadi Trend Busana Muslim di Ramadan 2023

Sri Rahayu, salah seorang model muslimah Bekasi yang juga mahasiswa Kendari mengatakan, tren busana muslimah untuk wanita berupa gamis yang didesain seperti dress modern berbahan silky ataupun  kombinasi dua bahan kain.

‘’Untuk warnanya sendiri yang sering dipamerkan dan cocok digunakan untuk lebaran itu ada baby blue, sage green, dan warna pastel lainnya. Tidak begitu banyak motif hanya hiasan seperti manik-manik mutiara saja,’’ ucapnya.

Baca Juga: H-60 Ramadhan, Penjual Busana Muslim Mulai Ramai Pembeli

Selain itu, La Ode Aim, seorang konten kreator asal Kendari juga menjelaskan, trend busana muslim modern 2023 ala selebgram di sosial media berupa gamis pria dan baju koko yang dikombinasikan dengan warna celana yang senada, serta dililitkan kain sarung ala melayu.

"Referensi yang bisa diikuti contohnya model dari Zafeer Indonesia yang dipamerkan oleh beberapa selebgram di sosial media. Mendekati H-7 pasti di Kota Kendari sendiri sudah banyak butik maupun pasar yang menyediakan baju lebaran terbaru sesuai tren,’’ ungkapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga