Trend Jasa WO di Kota Kendari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 28 Januari 2023
0 dilihat
Trend Jasa WO di Kota Kendari
Demi menghemat waktu dan tenaga, tak jarang masyarakat lebih memilih menggunakan jasa WO saat menggelar acara. Foto: Ist.

" Wedding organizer dinilai bisa memberikan banyak keuntungan, seperti persiapan jadi lebih matang, hemat tenaga, efisien waktu, dan bisa mendapatkan hasil terbaik "

KENDARI, TELISIK.ID - Jasa wedding orgnizer (WO) saat ini sedang menjamur di Kota Kendari. Tak hanya pernikahan atau syukuran, banyak event yang diselenggarakan dengan bantuan WO. Demi menghemat waktu dan tenaga, tak jarang masyarakat lebih memilih menggunakan jasa WO dibanding meng-handle sendiri.

Dilansir dari cimbniaga.com, kehadiran wedding organizer ini dinilai bisa memberikan banyak keuntungan, seperti persiapan jadi lebih matang, lebih hemat tenaga, lebih efisien waktu, dan bisa mendapatkan hasil terbaik.

Tips untuk memilih WO yang baik itu dengan memeriksa protofolio, melihat ulasan pengguna jasa, memperhatikan tipe dan spesialisasi, melihat paket harga yang ditawarkan, menyesuaikan anggaran dan memberi pertanyaan ke pihak WO tentang sangkut pautnya dengan acara yang akan diselenggarakan.

Irsahat Andikinawat Idris, salah satu pekerja WO di Kendari mengatakan, anggota yang masuk ke dalam WO adalah mereka yang memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Virgo and The Sparklings, Film Superhero Remaja Indonesia

Baca Juga: Ramai Dikunjungi, Segini Omzet Pedagang Jajanan di Masjid Al-Alam

“Jadi kalau tidak mau repot buat acara, disarankam menggunakan jasa WO. Kebetulan kalau di WO ku, Play Organizer itu kita punya banyak konsep baru untuk acara, dengan nuansa yang berbeda dari WO lainnya di Kota Kendari,” jelasnya.

Hal itu juga dikatakan oleh Nanda Gabriela, pengguna jasa WO. Dia mengaku, setiap mengadakan acara, keluarganya selalu mempercayai jasa WO karena tidak merepotkan saudara dan kerabat.

“Rata-rata memang sekarang bukan hanya keluargaku saja tapi orang-orang terdekat kalau buat acara lebih pilih jasa WO supaya ndak repot,” tuturnya. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga