Trend Masker Organik di Kalangan Remaja

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 11 Januari 2023
0 dilihat
Trend Masker Organik di Kalangan Remaja
Masker organik merupakan masker yang menggunakan bahan-bahan alam tanpa bahan kimia. Foto: Repro Tokopedia

" Tak hanya menjadi trend di dunia kecantikan, masker organik juga dipercaya dapat menyehatkan kulit "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk perawatan kulit wajah yang lebih sehat, menggunakan masker merupakan pilihan yang tepat. Pada umumnya masker yang digunakan ada yang organik dan ada juga yang non organik.

Masker organik merupakan masker yang menggunakan bahan-bahan alam tanpa bahan kimia. Di pasaran dan toko-toko kosmetik sudah banyak masker organik yang beredar dengan berbagai macam merk.

Tak hanya menjadi trend di dunia kecantikan, masker organik juga dipercaya dapat menyehatkan kulit. Penggunaan masker organik kini tak hanya trend di kalangan remaja wanita saja, tapi juga di kalangan remaja pria.

Dilansir dari cnnindonesia.com, ada 8 rekomendasi jenis bahan dasar masker organik di antaranya :

Baca Juga: Waspada, 7 Gejala Stroke Ini Dialami Usia Muda

1. Mentimun

2. Alpukat

3. Madu

4. Pepaya

5. Putih telur

6. Yogurth

7. Kentang

8. Teh

Baca Juga: Ini Aturan Cuci Bra yang Benar Menurut Pakar Kesehatan

Indra Alamsyah (23) seorang atlet bola voli di Kendari menjelaskan, dengan aktivitasnya yang sangat sering mengeluarkan keringat, membuat kulitnya bisa saja kusam dan berminyak. Sehingga ia memilih melakukan treatment menggunakan masker organik.

“Saya cari yang tidak ribet saja. Favoritku itu masker yang bahan dasarnya madu soalnya bisa angkat sel kulit mati,” ujarnya.

Selain itu, Lastri (22), mahasiswi asal Kota Kendari mengatakan, ia khawatir dengan banyaknya masker yang mengandung mercury beredar di pasaran saat ini.

“Tidak mau ambil risiko, mending yang sehat-sehat saja kita pakai masker organik. Ada banyak bahan yang bisa dipakai lebih murah dan pastinya aman untuk kulit,” tegasnya. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga