adplus-dvertising

Trending di Twitter, Ruslan Buton Banjir Dukungan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 01 Juni 2020
5307 dilihat
Trending di Twitter, Ruslan Buton Banjir Dukungan
Hasil screen shot sejumlah komentar warganet di media sosial Twitter memberikan dukungan terhadap Ruslan Buton. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Seharusnya kita bangga mempunyai anggota TNI seperti ini, bukannya malah dimatikan karirnya saat ini, orang yg benar-benar mencintai negeri ini malah diperlakukan tidak adil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Nama Ruslan Buton kini menjadi perbincangan publik, termasuk di media sosial, setelah dia ditangkap aparat kepolisian karena mengkritik dan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur.

Dari kejadian tersebut, sejumlah warganet membicarakan Ruslan Buton hingga trending di Twitter. Sampai berita ini ditulis, nama Ruslan Buton tembus pada angka 20 ribu tweet, Senin (1/6/2020).

Pemilik akun RKY (RicKY Kurniawan) menilai, negara harusnya turut bangga dengan Ruslan Buton atas kepedulian dan kritikannya untuk menjaga negeri ini.


"Seharusnya kita bangga mempunyai anggota TNI seperti ini, bukannya malah dimatikan karirnya saat ini, orang yg benar-benar mencintai negeri ini malah diperlakukan tidak adil." kata RKY (RicKY Kurniawan) dalam status Twitternya.

Baca juga: Penerapan Nilai-nilai Pancasila Belum Terealisasi

"lihat gestur tubuh Pak Ruslan Buton dan lihat wajahnya saat akan diterbangkan ke Jakarta untuk diadili, tak terlihat aura ketakutan di wajah beliau melangkah dengan pasti karena kebenaran

#BebaskanRuslanButon," tulis akun milik Adinda Elizabeth Rahmad.

Selain itu, Mr @Acapujangga juga mengungkapkan bahwa, masyarakat akan berdiri bersama Ruslan Buton atas keberaniannya bersuara lantang terhadap kebenaran.

"Ruslan Buton Orang yg sangat Anti PKI. Publik akan berdiri di sisi Ruslan Buton atas keberaniannya buka suara lantang terhadap rezim durjana.

#SaveRuslanButon," tulis Mr @Acapujangga dalam akun Twitternya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga