adplus-dvertising

Tribun Stadion Betoambari Terbakar

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Kamis, 14 Januari 2021
1778 dilihat
Tribun Stadion Betoambari Terbakar
Tribun Stadion Betoambari Kota Baubau Terbakar. Foto: Ridwan/Telisik

" Ini dugaan saya rokok, pengaruh anak-anak yang merokok di atas itu. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Tribun Stadion Betoambari Kota Baubau terbakar pada siang sekira pukul 13.30 Wita, Kamis (14/01/2020). Belum ditahu pasti penyebab terbakarnya namun dugaan sementara berasal dari puntung rokok.

"Ini dugaan saya rokok, pengaruh anak-anak yang merokok di atas itu," ucap Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Nusuri saat di tanyai awak media di lokasi kejadian.

"Di atas itu ada beberapa alat olahraga, matras dan lain-lain. kalau di total bisa mencapai 100 jutaan. Karena satuannya itu matras itu mencapai 40 jutaan," tambahnya.


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari yang juga ada pada peristiwa tersebut mengatakan, masih mendalami kejadian tersebut.

Baca juga: Lima Rumah Warga Rusak Berat Akibat Tanah Amblas

"Ini masih pendalaman, olah TKP belum dipastikan. Tapi, ada beberapa orang yang ada di TKP. Ada beberapa anak yang ada di TKP yang bisa kita mintai keterangan, ada beberapa saksi mata yang menyaksikan, bahwa anak tersebut yang terakhir keluar dari gedung tersebut," jelas Kapolres Baubau.

Sementara itu, proses pemadaman api oleh Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kota Baubau membutuhkan 3 tangki air.

"Proses pemadaman membutuhkan waktu 15 menit, dan tangki air sebanyal 3 unit," ucap Tamsir Kepala Pemadam Kebakaran Kota Baubau di tempat kejadian.

Pantauan Telisik.id, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan warga yang berkerumun menyaksikan peristiwa tersebut mulai meninggalkan tempat kejadian. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga