Trinop Tijasari Istri Harmin Ramba Dukung Penuh Rusdianto - Fachry Pahlevi Konggoasa

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 19 September 2024
0 dilihat
Trinop Tijasari Istri Harmin Ramba Dukung Penuh Rusdianto - Fachry Pahlevi Konggoasa
Istri Harmin Ramba, Trinop Tijasari, mendukung penuh pasangan RD - FPK di Pilkada 2024 Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Tokoh perempuan asal Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari, menunjukkan dukungannya kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) "

KONAWE, TELISIK.ID – Tokoh perempuan asal Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari, menunjukkan dukungannya kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK), dalam acara pengukuhan Tim Pemenangan di Desa Anggopiu pada Kamis (19/9/2024).

Trinop, yang merupakan putri asli Desa Anggopiu, merasa bangga bisa kembali ke kampung halaman untuk memberikan dukungan.

Ia menegaskan pentingnya pemilih untuk bijak dalam memilih pemimpin yang berpengalaman, mengingat rekam jejak Rusdianto yang telah menjabat empat periode di DPRD Konawe dan Fachry yang sudah lima tahun di DPR RI.

“Saya berharap pasangan ini dapat membawa Konawe ke arah yang lebih maju dan sejahtera,” ungkap Trinop.

Istri Harmin Ramba ini mengungkapkan, dirinya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Desa Anggopiu, mengingat ayahnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa di tempat tersebut.

“Bapak saya dulu di sini adalah kepala desa, dan saya lahir di desa ini. Jadi sudah pas bapak ibu berada di sini untuk memenangkan pasangan Rusdianto - Fachry di Pilkada 27 November mendatang,” ujarnya.

Baca Juga: Yudhi - Nirna Janji Umroh Gratis jika Terpilih di Pilwali 2024 Kota Kendari

Trinop meyakinkan masyarakat bahwa pasangan RD - FPK memiliki rekam jejak yang kuat dalam memperjuangkan hak-hak rakyat. Ia berharap, dengan pengalaman dan komitmen yang dimiliki Rusdianto dan Fachry, Konawe akan semakin maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan mereka.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan RD - FPK, Irawan Laliasa, menambahkan bahwa visi dan misi yang sama menjadi alasan kuat untuk mendukung pasangan ini. Ia juga menyoroti potensi Kecamatan Uepai sebagai pusat wisata melalui keberadaan bendungan Ameroro.

Irawan mengatakan, jika memungkinkan, pihaknya juga akan memekarkan Kecamatan Ameroro agar bersama Uepai bisa dimasukan ke dalam wilayah administratif Kota Unaaha. Hal itu dimaksudkan supaya pembangunan di kecamatan ini bisa lebih masif.

“Kita akan rencanakan pembangunan jalan dua arah mulai dari jembatan Ameroro sampai di simpang Desa Awuliti,” terang Irawan, pria yang juga merupakan tokoh masyarakat Asaki Raya.

Seperti diketahui, RD - FPK mempunyai 10 pendekatan program unggulan dan 12 progam priotas, yakni:

10 Program unggulan :

1. Gema Konawe Religius

2. Gema Konawe Cerdas.

3. Gema Kesehatan.

4. Gema Budaya.

5. Gema Desa melayani.

6. Gema Olahraga berprestasi

7. Gema Pertanian Peternakan dan Perikanan unggul.

8. Gema Pemerintahan.

9. Gema Infrastruktur dan lingkungan.

Baca Juga: Nur Ari Raharja Janji Tak Ambil Gaji Selama 5 Tahun jika Terpilih Wali Kota Baubau

10. Gena Ekonomi dan industri.

12 Program Prioritas :

1. Umroh gratis dan wisata religius

2. Saru mobil 1 desa/kelurahan

3. Block Grant 200 juta perdesa/kelurahan.

4. Pendidikan gratis.

5. Kesehatan gratis.

6. Pupuk dan bibit gratis.

7. Beasiswa tingkat S1, S2, S3 gratis.

8. Bus sekolah.

9. Infrastruktur merata.

10. Insentif dan operasional pemangku adat.

11. Peningkatan honor aparat desa/keluraha.

12. Peningkatan TPP aparatur pemerintah. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga