Tuai Pro-Kontra, Dewan Tetap Dukung Pelaksanaan Munas KADIN di Kendari

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 22 Juni 2021
0 dilihat
Tuai Pro-Kontra, Dewan Tetap Dukung Pelaksanaan Munas KADIN di Kendari
Ketua Komisi III DPRD Kendari, LM Rajab Jinik. Foto: Kardin/Telisik

" Pelaksanaan Munas KADIN sudah mendapat dukungan penuh pemerintah kota dengan tetap melalui protokol kesehatan yang ketat "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski menuai pro-kontra terkait pelaksanaan Munas KADIN ke VIII di Kota Kendari, namun dewan tetap mendukungnya.

Pasalnya, ada sekelompok masyarakat yang menolak kegiatan nasional yang kabarnya bakal dihadiri Presiden Joko Widodo itu, dengan alasan meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Kendari.

Ketua Komisi III DPRD Kendari, LM Rajab Jinik menjelaskan, pelaksanaan Munas KADIN sudah mendapat dukungan penuh pemerintah kota dengan tetap melalui protokol kesehatan yang ketat.

"Kita sudah yakinkan penyelenggara bahwa Pemkot mendukung pelaksanaan ini dengan syarat protokol kesehatan yang sangat ketat," paparnya, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine Prajurit Korem 143/HO

Terlebih, kata dia, persoalan COVID-19 merupakan soal kesadaran masyarakat itu sendiri. Olehnya, ia menganggap keliru jika ada sebagian masyarakat yang menolak pelaksanaan Munas KADIN dengan alasan kesehatan.

"Saya pikir keliru juga ada yang memperdebatkan soal kesehatan, tapi kegiatan dimatikan. Kita mau hentikan Munas tapi aktivitas di masyarakat tidak dibatasi, gimana caranya itu," cetusnya.

Menurut politisi Partai Golkar itu, banyaknya yang terkena COVID-19 dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat atas protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Kalau kesadaran ini dibangun bersama, saya pikir tidak akan ada yang terkena COVID-19 ini. Ini juga faktor kelalaian," yakinnya.

Ia pun mengharapkan masyarakat untuk tetap optimis menghadapi COVID-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kasus Positif di Kendari Bertambah 38, Hanya Dua Pekan 147 Orang Terinfeksi COVID-19

"Jangan pesimislah dalam menghadapi COVID-19 ini," harapnya.

Belum lagi, kata dia, Munas KADIN memiliki efek domino yang luar biasa bagi masyarakat Sultra, terutama di bidang ekonomi.

"Efek positifnya bagi masyarakat besar. Supaya ekonomi kita tidak mati dan terus tumbuh," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Munas KADIN ke VIII bakal diselenggaran di Kota Kendari pada 30 Juni 2021. Kegiatan itu rencananya bakal dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga