adplus-dvertising

Tuan Rumah Porprov, KONI Buton Fokus Bina Atlet

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 12 April 2022
621 dilihat
Tuan Rumah Porprov, KONI Buton Fokus Bina Atlet
Acara penandatanganan NHPD pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di aula kantor Bupati Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" KONI Buton mulai fokus pada rekruitment dan seleksi atlet dalam rangka menyambut Porprov XIV 2022 "

BUTON, TELISIK.ID - Pasca penandatangan Nota Pemberian Hibah Dana Daerah (NHPD) pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Buton pekan lalu, KONI Buton mulai fokus pada rekruitment dan seleksi atlet dalam rangka menyambut Porprov XIV 2022.

Ketua KONI Kabupaten Buton, Syamsir Siri menuturkan, menyambut Porprov di mana Buton sebagai tuan rumah, program KONI Buton telah lama tersusun.

"Dengan penandatanganan NHPD, KONI jauh sebelumnya sudah punya program kerja yang tersusun untuk ke depan, seperti melaksanakan rekrutmen dan seleksi atlet. Kami harus siap dari segala aspek," tutur Syamsir Siri, Selasa (12/4/2022).


Pihaknya juga tetap melihat kesiapan semua cabang-cabang olahraga yang akan mengikuti perhelatan tersebut, baik dari sisi pelatih, wasit termasuk para atlet.

Baca Juga: Gubernur Sultra Kembali Tinjau Sarana Prasarana Porprov 2022 di Buton

Baca Juga: IMI dan KONI Sultra Bersinergi Siapkan Porprov 2022

Ada pun jumlah cabang olahraga yang akan dibina berdasarkan kepengurusan yang masuk di daftar KONI, ada 42 cabor, tetapi yang akan dipertandingkan akan menunggu keputusan dari KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Cabang olahraga juga punya program kerja dan langkah-langkah untuk mengadakan latihan dan lain sebagainya. Kami punya parameter untuk itu," katanya.

Pihaknya juga mengharapkan Kabupaten Buton akan menjadi yang terbaik pada Porprov 2022. ( C-Adv)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga