Tujuh Hari Pencarian, Nelayan Hilang di Laut Buton Belum Ditemukan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 07 Februari 2021
0 dilihat
Tujuh Hari Pencarian, Nelayan Hilang di Laut Buton Belum Ditemukan
Proses pencarian di laut Buton dihentikan. Foto: Ist.

" Beberapa kendala di lapangan yang menghambat pencarian seperti kondisi cuaca serta arah angin yang sering dan cepat berubah di lokasi pencarian. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pencarian seorang nelayan, Sudirman (53) yang hilang diperairan Lasalimu, Kabupaten Buton sejak 31 Januari 2021 lalu akhirnya dihentikan.

Pencarian telah dilakukan selama tujuh hari sebelumnya. Namun, hingga pukul 17.20 Wita, Sabtu (6/2/2021) nelayan tersebut belum juga ditemukan.

"Mengingat operasi SAR sudah memasuki hari ke tujuh dan tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, setelah berkoordinasi dengan tim SAR gabungan dan pihak keluarga diputuskan menutup operasi pencarian," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Minggu (7/2/2021).

Baca juga: Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Sahuti Usulan Bantuan Motor Buat Sat Pol PP Muna

Aris menambahkan, operasi SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Beberapa kendala di lapangan yang menghambat pencarian seperti kondisi cuaca serta arah angin yang sering dan cepat berubah di lokasi pencarian," tuturnya.

Sebelumnya, Sudirman (53), seorang nelayan yang dikabarkan terjatuh dari longboat dan hilang di perairan Lasalimu, Kabupaten Buton pada 31 Januari lalu.

Kejadian itu bermula saat korban pergi melaut seorang diri sekira pukul 04.00 Wita dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Lasalimu. Namun, sekira pukul 06.00 Wita longboat korban ditemukan oleh warga setempat, Joni dan Jaser yang sudah tidak berpenghuni. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga