Tukang Cuci Piring di Negara Ini Digaji Rp 350 Juta dan Diberi Fasilitas Mewah, Berminat?

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Tukang Cuci Piring di Negara Ini Digaji Rp 350 Juta dan Diberi Fasilitas Mewah, Berminat?
Dengan pekerjaan yang tidak mudah, petugas cuci piring di Kerajaan Inggris memiliki pendapatan yang cukup fantastis, yaitu sekitar Rp 350 juta per tahun atau Rp 29 juta per bulan. Foto: Repro Postand

" Pihak Kerajaan Inggris menawarkan gaji sekitar Rp 350 juta per tahun atau Rp 29 juta per bulan untuk petugas cuci piring "

LONDON, TELISIK.ID - Menjadi seorang pegawai pemerintahan tidak bisa ditempuh dengan mudah. Apalagi di sistem pemerintahan kerajaan. Calon pekerja diharuskan mengikuti serangkaian tes yang sudah dipersiapkan.

Meski begitu bila diterima, para pekerja akan mendapatkan upah dan tunjangan yang memadai. Seperti yang terjadi di Kerajaan Inggris. Diketahui, gaji pegawai Kerajaan Inggris bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Di antaranya adalah petugas cuci piring yang memiliki pendapatan cukup fantastis. Pihak Istana menawarkan gaji sekitar Rp 350 juta per tahun atau Rp 29 juta per bulan.

Tak hanya itu, dilansir dari Merdeka.com, para petugas pencuci piring juga mendapatkan fasilitas mewah tempat tinggal di kompleks kerajaan.

 

Namun jangan anggap sepele atau ringan pekerjaan ini. Ada ribuan piring setiap harinya yang digunakan oleh ratusan orang di Istana.

Dikenal sebagai wanita yang disiplin dan bersih, Ratu Elizabeth memerintahkan semua petugas pencuci piring untuk selalu memastikan kebersihan alat masak maupun makan. Terutama pada piring dan gelas yang digunakan oleh keluarga kerajaan serta tamu undangan.

Baca Juga: Ini Pekerjaan Santai dan Unik Gajinya Tembus Rp 21,5 Juta

Baca Juga: 3 Pekerjaan Freelance Ini Cocok untuk Mahasiswa

Beberapa persyaratan sebelum menjadi tukang cuci piring juga harus dilalui. Dilansir dari Liputan6.com, salah satunya adalah ia harus mau untuk mengikuti agenda pimpinan Kerajaan Inggris seperti perjalanan ke Windsor, Sandringham, Balmoral dan Istana Holyroodhoushe di Edinburgh.

Selain itu berbagai keuntungan menarik lain seperti makanan dan tempat tinggal yang disediakan, jaminan pensiun, serta jatah cuti yang bisa dipakai dalam setahun. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga