Tunggu Hasil Survei, Calon Wakil La Ode Darwin Bisa dari Birokrasi atau Politisi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 14 Maret 2024
0 dilihat
Tunggu Hasil Survei, Calon Wakil La Ode Darwin Bisa dari Birokrasi atau Politisi
Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin bersama masyarakat dengan salah satu program unggulannya yaitu Petani Keren. Foto: Ist.

" Tampil sebagai bakal calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin masih menunggu hasil survei sebagai penentu siapa calon pendampingnya di kontestasi pilkada mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tampil sebagai bakal calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin masih menunggu hasil survei sebagai penentu siapa calon pendampingnya di kontestasi pilkada mendatang.

Diketahui, nama La Ode Darwin mencuat sebagai bakal calon Bupati Muna Barat, bahkan ia telah membuat program pro rakyat seperti Mubar Sehat, Mubar Tumbuh, dan Petani Keren.

Salah satu relawan pemenangan La Ode Darwin, Iman mengatakan, tiga program itu bergerak di bidang masing-masing, misalnya Mubar Sehat yang bergerak di bidang kesehatan, dan pengobatan gratis.

Selanjutnya Mubar Tumbuh, bergerak di bidang pendidikan salah satunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu atau berprestasi, program ini sudah berjalan selama 1 tahun dan sasarannya untuk masyarakat tidak mampu, berprestasi di jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK, dan mahasiswa.

Kemudian, Petani Keren yang bergerak di bidang pertanian, La Ode Darwin sudah laksanakan untuk pertani yaitu dengan membagikan bibit unggul, pupuk, herbisida, alat pertanian dan bantuan pertanian lainnya.

Baca Juga: Ini Kader Nasdem Potensial Jadi Calon Bupati Muna Barat

"Hal ini sudah dilakukan di masyarakat, 3 program inilah yang akan menjadi program unggulan ke depan," ujarnya, Kamis (14/3/2024).

Untuk itu, pihaknya optimis La Ode Darwin akan menang saat pilkada nanti sebab jejaring tim pemenangan ada di setiap desa, pembentuk tim berlapis yakni di tim tokoh masyarakat, dan tim milenial pemilih pemula.

Selain itu, masyarakat juga sangat antusias membangun posko-posko pemenangan di desa, dan itu swadaya masyarakat sendiri tanpa sepengetahuan La Ode Darwin.

Baca Juga: NasDem Bakal Lakukan Penjaringan Kandidat Calon Bupati Kolaka Utara 2024

Namun, hingga saat ini publik belum mengetahui siapa yang akan disandingkan dengan La Ode Darwin di pilkada mendatang sebab masih menunggu hasil survei, entah itu dari birokrasi atau politisi.

"Menunggu survei, saat ini masih dilakukan langkah persuasif untuk komunikasi dengan pengurus partai baik di kabupaten, provinsi, maupun di pusat," ucap La Ode Darwin.

Untuk saat ini, Ketua KONI Muna Barat itu telah menerima surat tugas dari beberapa partai terdiri dari Golkar, Demokrat, PBB, dan akan menyusul lagi beberapa partai. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga