Turis Mancanegara Segera ke Muna Barat Melalui Sail To Indonesia Yacht Rally

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 30 Agustus 2022
0 dilihat
Turis Mancanegara Segera ke Muna Barat Melalui Sail To Indonesia Yacht Rally
Selat Tiworo yang akan disambangi oleh kapal layar (Yacht) dalam event populer Sail To Indonesia Yacht Rally 2022. Foto: Putri Wulandari/Telisik.

" Kabupaten Muna Barat menjadi salah satu kabupaten yang akan disambangi oleh peserta Sail To Indonesia Yacht Rally 2022 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Resmi dimulai, Kabupaten Muna Barat menjadi salah satu kabupaten yang akan disambangi oleh peserta Sail To Indonesia Yacht Rally 2022.

Event populer ini resmi dimulai, kapal layar (Yacht) itu akan berlabuh di wilayah perairan Selat Tiworo, Kabupaten Muna Barat.

Event itu dimeriahkan oleh beberapa tamu mancanegara, untuk Muna Barat sendiri, tamu yang akan berkunjung untuk menikmati Selat Tiworo, yakni terdiri dari 30 orang dengan jumlah 15 kapal yang berasal dari Swedia, USA, Australia, Prancis, Belanda serta Inggris.

Juru bicara Bupati Muna Barat, Fajar Fariki menuturkan, persiapan Muna Barat dalam menyambut kedatangan para tamu manca negara itu telah matang, di mana para tamu tersebut akan disuguhi sajian kuliner serta destinasi Benteng Tiworo dan juga keindahan pelabuhan.

"Alhamdulillah telah rampung, persiapan telah dimantapkan dalam menyambut kedatangan turis," tuturnya, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Rawan Rusak Lingkungan, Tambang Gunung Salakan Banyuwangi Ditolak Warga

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri menyampaikan, dalam menyukseskan kunjungan turis itu, ia akan meminta dukungan penuh dan partisipasi jajaran Forkopimda serta seluruh masyarakat.

Menurutnya ini menyangkut dengan nama baik daerah ini, dalam menunjukan kepariwisataan dalam skala internasional.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Utara Usulkan 200 Tenaga PPPK Tahun Ini

"Momentum ini digunakan untuk memperkenalkan Muna Barat di mata dunia, baik itu pariwisata nasional maupun internasional," ungkapnya.

Sehingga ia berharap agar semua pihak maupun panitia untuk selalu fokus dan bekerja secara totalitas dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Kedepannya semoga Muna Barat dapat menjadi tolak ukur daerah tujuan wisata," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga