Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur Masuk Babak 8 Besar, Ini Daftar Tim yang Lolos

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur Masuk Babak 8 Besar, Ini Daftar Tim yang Lolos
Pertandingan penutup penyisihan grup Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur antara Lamba Leda vs Elar di Lapangan Sepak Bola Dampek. Foto: Kodim 1612 Manggarai, Ruteng

" Sebanyak 8 tim kecamatan di wilayah itu telah memastikan diri lolos dan siap menghadapi pertandingan berikut "

MANGGARAI TIMUR, TELISIK.ID - Turnamen Sepak Bola Bupati Cup VI Manggarai Timur yang diselenggarakan di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara telah memasuki babak 8 besar.

Sebanyak 8 tim kecamatan di wilayah itu telah memastikan diri lolos dan siap menghadapi pertandingan berikut.

Tim-tim yang lolos itu merupakan utusan dari tiap grup yang menduduki peringkat pertama dan kedua.

Di pertandingan penyisihan grup, mereka berhasil meraih poin atas lawan-lawannya hingga akhirnya memesan satu tiket ke fase gugur.

Sebut saja tuan rumah Lamba Leda Utara, Borong, Sambi Rampas, Kota Komba, Rana Mese, Elar Selatan, Lamba Leda dan Lamba Leda Selatan.

8 tim di atas merupakan perwakilan dari 4 grup yang lolos ke fase knouck out babak perempat final.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Group Bupati Cup VI Manggarai Timur di Dampek

Tim tuan rumah berhasil keluar dengan status juara grup A setelah meraih poin atas lawan-lawannya Kota Komba Utara dan Borong. Hendra Cs akan tampil menghadapi Rana Mese di pertandingan babak 8 besar, Rabu 3 Agustus 2022 pukul 08.30 Wita.

Sementara di grup B Sambi Rampas lolos dengan status juara grup setelah menang meyakinkan atas Kota Komba dan bermain imbang dengan Congkar. Mustaji dan kawan-kawan akan berhadapan dengan runner up grup D Lamba Leda Selatan pada Rabu 3 Agustus 2022 pukul 14.30 Wita.

Kemudian Borong yang berstatus runner up grup A akan berhadapan dengan Elar Selatan selaku pemuncak grup C pada keesokan harinya Kamis 4 Agustus 2022.

Lalu yang terakhir Kota Komba yang berstatus runner up grup B akan bersua dengan Lamba Leda selaku pemimpin klasemen grup D. Keduanya pun juga berlaga pada Kamis 4 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Emil Harjonit mengatakan, setelah pertandingan babak penyisihan grup pihaknya akan mengistirahatkan satu hari pertandingan sebelum masuk ke babak 8 besar, yakni pada hari Selasa 2 Agustus 2022.

Pertandingan babak 8 besar baru akan dilanjutkan pada Rabu 3 Agustus 2022 mulai pukul 08.30 Wita.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Lengkap Piala AFF U-16 2022

Menurut Emil, jeda satu hari pertandingan ini merupakan sebuah kesepakatan KONI dan panitia Bupati Cup VI selaku penyelenggara agar semua tim dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Sementara itu salah satu pelatih tim yang lolos babak 8 besar, Warka Jaludin mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menjemput babak 8 besar.

"Baguslah kalau ada istirahat satu hari supaya semua tim bisa mempersiapkan diri dengan baik. Untuk babak 8 besar Alhamdullilah tim saya masih dalam performa terbaik, tidak ada pemain yang mengalami cedera serius," kata pelatih Sambi Rampas ini. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga